Peringati HAN, Ratusan ABK Tampil Percaya Diri di Depan Publik

ABK
Salah satu ABK saat menunjukkan bakat berpantomim dihadapan publik

BERITABANGSA.COM– SIDOARJO- Peringati hari anak nasional (HAN) sejumlah anak berkebutuhan khusus (ABK) dari seluruh sekolah luar biasa (SLB) di Sidoarjo tampil percaya diri unjuk kebolehan di depan publik, Selasa (26/07/2022).

Mereka berani tampil di hadapan pengunjung Lippo Plaza dengan penuh percaya diri. Ada yang menyanyi, fashion show, hingga pantomim.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1023

Penampilan anak-anak istimewa itu juga tak kalah hebat dengan anak-anak berbakat pada umumnya. Meski dengan keterbatasan, mereka bernyanyi dengan percaya diri di dadapan ratusan pengunjung Lippo Plaza.

Berita Menarik Lainnya:  Meluruskan Zakat Fitrah yang Salah Kaprah

Anak-anak yang tampil fashion show juga tidak kalah keren. Baju yang dikenakan cukup menarik. Mereka juga berani untuk bergaya di atas panggung layaknya putri kecantikan.

Kepala SLB Harmoni Rita Indrawati sebagai salah satu sekolah yang turut serta dalam acara itu mengungkapkan, bakat anak-anak itu memang diasah secara rutin di sekolah.

“Kamis dan Jumat itu ada hari keberbakatan dan vokasi. Bakatnya anak-anak akan dilatih dan dikembangkan,” kata Rita.

Rita juga menegaskan ABK dari SLB Harmoni banyak yang berprestasi. Seperti Vera yang berhasil meraih juara 1 lomba menyanyi tingkat provinsi.

“Nanti ada perwakilan dari SLB Harmoni untuk lomba tata kecantikan Internasional di Bali,” terangnya.

Berita Menarik Lainnya:  UINSA Terima Anugerah Top 45 Inovasi Layanan Publik Terbaik 2022

Senada, Kepala SLB Negeri Gedangan, Miseri menambahkan pihaknya berharap dari pemkab maupun pihak swasta ikut memperhatikan kebutuhan ABK.

“Bisa diberi ruang untuk ajang kreatifitas, semoga pemerintah Kabupaten dan pihak lain turut serta akan hal itu,” harapnya.

Sementara itu, Mall Director Lippo Plaza Sidoarjo Erick Richardo sengaja membuat panggung pentas untuk ABK. Hal itu sebagai bentuk dukungan kepada ABK di Sidoarjo.

“Mereka berhak tampil dan bermain layaknya anak-anak pada umumnya,” cetusnya.

Pengawas PKLK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sidoarjo, Saji menambahkan jika rangkaian peringatan HAN ini menjadi refleksi bahwa setiap anak memiliki hak yang sama.

Berita Menarik Lainnya:  Lucy Kurniasari: Tegak Lurus dengan Keputusan Ketum AHY

“Saya sangat mengapresiasi apa yang diselenggarakan pihak Lippo Plaza ini dalam memberikan ruang publik untuk anak-anak ABK. Ini menjadi bagian yang kita harapkan ke depan agar nantinya mereka bisa mandiri dengan bakat yang dimiliki,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua MKKS PKLK Sidoarjo, Lestari Hariyati menambahkan, kegiatan itu diikuti 29 SLB yang ada di Sidoarjo. Jika ditotal ada 123 peserta yang berkesempatan menampilkan bakat dan kreativitasnya.

“Kami berterima kasih telah diberi fasilitas. Ini bukti kalau ABK juga memiliki kelebihan,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *