Terkini

Perhatian ke Driver Ojol Perempuan, Gubernur Khofifah Raih Penghargaan

114
×

Perhatian ke Driver Ojol Perempuan, Gubernur Khofifah Raih Penghargaan

Sebarkan artikel ini
Ojol Perempuan,

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– Perhatian dan komitmen Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terhadap kaum perempuan khususnya para ibu mendapat pengakuan istimewa.

Gubernur Khofifah mendapat penghargaan dari Gojek Indonesia dan Grab Indonesia di malam puncak peringatan hari Ibu ke-94 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (22/12/2022).

Penghargaan berupa piagam ini diserahkan oleh Vice President Public Policy dan Government Relation Gojek Indonesia Muhammad Chairil kepada Gubernur Khofifah.

Khofifah dinilai komitmen dalam perlindungan, dan pemberdayaan terhadap perempuan driver ojek online di wilayah Jawa Timur.

Penghargaan dari Grab Indonesia diserahkan oleh Novalia Hartono Kepala Hubungan Pemerintah dan Legislatif Grab Indonesia.

Penghargaan tersebut juga diberikan atas capaian pemerintahan Gubernur Khofifah dalam menaikkan Indeks Pembangunan Gender (IPG) tiap tahunnya.

Gubernur Jatim Khofifah, kepada oara wartawan, mengatakan perhatian perempuan dia fokuskan kepada Gender Development Index (GDI) di Jawa Timur.

Dalam GDI itu, terdapat tiga indikator utama yang patut diperhatikan dalam setiap langkah pembangunan di Jawa Timur.

“Pertama, pendidikan bagi perempuan baik formal dan informal. Kedua, derajat kesehatan perempuan. Memberikan kualitas kesehatan saat hamil jadi sangat penting. Ini menjadi bagian dalam membangun pemberdayaan perempuan demi Indonesia yang lebih maju,” tutur Gubernur Khofifah

Sebagai seorang ibu, Khofifah menyadari betul kewajiban menjaga kualitas kesehatan perempuan utamanya ibu hamil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *