Pencurian Sapi di Gading Probolinggo Digagalkan Warga

Pencurian Sapi
Kondisi sapi yang diselamatkan warga di Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. (Foto : Istimewa)

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO – Aksi pencurian hewan (curwan) sapi terjadi di Desa Wangkal Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo, Selasa (17/5/2022) milik Ahmad (21) dan Raes Suddin (49) itu, berhasil digagalkan warga setempat.

Sayangnya, para pelaku pencurian juga berhasil kabur dan gagal ditangkap. Kedua sapi itu selama ini dipelihara oleh Samik (37), warga Dusun Sentong RT/28 RW/11 Desa Wangkal Kecamatan Gading.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Putra Kiai Tersangka Pencabulan Tak Kunjung Ditahan, Ratusan Warga Geruduk Polres dan DPRD Jombang
banner 1024x1023

Berdasarkan data yang dihimpun, menyebutkan peristiwa tersebut bermula sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu, Samik buang hajat ke sungai yang berada di belakang rumahnya, tepat di samping kandang sapi peliharaannya.

“Usai dari sungai, saya melihat dua ekor sapi di kandang sudah tidak ada. Akhirnya saya langsung membangunkan warga yang berada di kanan kiri rumah saya dan melapor ke perangkat desa,” kata Samik, Rabu (18/5/2022).

Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Sidoarjo Umumkan Hasil Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Tinggi Pratama

Selanjutnya warga melakukan pengejaran pelaku yang diduga lebih dari satu orang. Akhirnya sekitar 400 meter dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), warga menemukan 2 ekor sapi dengan ciri-ciri satu ekor sapi jantan dengan bulu abu-abu hitam berusia 2 tahun 7 bulan.

Sementara satu ekor sapi lainnya, sapi betina berbulu merah berumur sekitar satu tahun. Sayangnya, warga kehilangan jejak pelaku sehingga mereka berhasil meloloskan diri.

“Memang dua ekor sapi itu saya yang pelihara. Sapi itu disembunyikan di kubangan lumpur di sawah itu,” jelas Samik.

Berita Menarik Lainnya:  Pemilihan Gus dan Ning Jember Tuai Protes, Ini Penyebabnya

Sementara Kapolsek Gading Iptu Sugeng Riyadi mengatakan dalam aksinya pelaku pencuri merusak pagar bambu untuk masuk ke kandang sapi. Saat ini pihaknya sedang mengembangkan proses penyelidikan curwan tersebut.

“Kemungkinan pelaku melancarkan aksinya satu jam sebelum pelapor buang air besar ke sungai. Berdasarkan barang bukti yang kami amankan, dua ekor sapi itu kami gunakan untuk mengungkap pelaku,” pungkasnya.

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *