Pemkab Bondowoso Gelar Finalisasi LKPJ di Malang 

Pemkab Bondowoso Gelar Finalisasi LKPJ di Malang 
Kabag Tata Pemerintahan dan Kerjasama Pemkab Bondowoso Juni Sukarno.

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso tengah menyelenggarakan pembahasan finalisasi dan penandatanganan kesepakatan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2021 di Kota Malang, di salah satu hotel di Kota Malang, selama dua hari sejak Jumat (11/3/2022).

Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Kerjasama Pemerintahan Kabupaten Bondowoso, Juni sukarno, membenarkan acara tersebut.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Wah, Pengaduan ke Polsek Kedunggalar Kian Mudah Pakai Aplikasi Polri Super
banner 1024x1453

Kegiatan itu diselenggarakan selama 2 hari, Jumat dan Sabtu (11-12 Maret 2022), di salah satu Hotel Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Menurut Juni, alasan Pemerintahan Daerah melakukan pembahasan di luar kota agar kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa kompak melakukan pembahasan. Sebab, kata dia, jika pembahasan dilakukan di kantor Pemerintah Daerah, dikhawatirkan Kepala OPD menghadirkan perwakilan saat pembahasan dilakukan.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Bojonegoro Kampanyekan Gemarikan untuk Cegah Angka Stunting

” Kalau di sana kan ga bisa keluar, gampang manggilnya ketika dibutuhkan untuk melakukan pemaparan,” katanya saat dikonfirmasi Jurnalis Beritabangsa.com.

Juni menyampaikan, pembahasan finalisasi LKPJ memang sering dilakukan di luar kota. Pada tahun kemarin, pembahasan digelar di Kota Banyuwangi.

“Pembahasan memang sering di luar kota, agar lebih fokus. Tahun kemarin itu di Kota Banyuwangi,” ujarnya.

Disinggung tentang kondisi defisit Bondowoso, kata Juni, agar semuanya kumpul.

Berita Menarik Lainnya:  Dinas Perkim Jombang Pastikan Segera Perbaiki Kerusakan Sayap jembatan Pekel

“Biar kumpul, dan itu di luar jam dinas. Itu bantu kita menyusun. Susah Mas nyusun ini, wes saya fokus ini. Iya bantu saya,” katanya.

Ada 43 peserta yang akan hadir di Kota Malang untuk mengikuti acara itu. Masing – masing OPD sebagai peserta, menyiapkan akomodasi hotel sebesar Rp.900 ribu dalam kegiatan. Pembayaran dilakukan melalui CV. Prima Data sebagai Event Organizer (EO) yang ditunjuk oleh Bagian Tata Pemerintahan dan Kerjasama.

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *