Terkini

Paguyuban Ex-PPK 2014 Gelar Temu Kangen

70
×

Paguyuban Ex-PPK 2014 Gelar Temu Kangen

Sebarkan artikel ini
KPU
Komisioner KPU Surabaya 2014, Edward Dewaruci

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Paguyuban Ex-PPK 2014 menggelar temu kangen dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Pnitia Pemilihan Kecamatan (PPK) angkatan 2013-2014 di Cafe D’Jawa, Minggu (14/8/2022).

Dalam acara temu kangen, dengan tema ‘Jalin Silaturahmi dan Persaudaraan, Kawal Terus Demokrasi’, dihadiri 31 PPK Kecamatan dan 5 Komisioner KPU.

Komisioner KPU Surabaya 2014, Edward Dewaruci mengatakan, diadakannya acara ini merupakan inisiatif teman-teman PPK 2014 atau bisa disebut veteran 2014.

“Dari pertemuan silaturahmi ini, bisa menunjukkan bahwa ada potensi di Surabaya, kawan-kawan ada rasa semangat kebersamaan untuk menjaga dan mengawal demokrasi. Supaya proses pemilu di tahun 2024 kualitasnya tetap terjaga,” ujarnya.

“Karena di Surabaya memiliki warga yang guyub, seperti alumni veteran-veteran PPK ini mempunyai pengalaman yang lebih juga kemampuan yang sudah teruji,” imbuhnya.

Untuk oknum PPK yang melanggar aturan, masih kata Edward, kader-kader PPK yang baru, terlebih dahulu komunikasi dan menanyakan kepada alumni PPK untuk berbagi pengalaman, agar hasil pemilu bisa dipertanggungjawabkan.

“Dalam hal menindak penyalahgunaan pada oknum penyelenggara, melalui sistem pelaporan ke pihak berwajib karena melanggar kode etik sebagai penyelenggara. Prosesnya bisa melalui dua jalur, jalur pidana dan jalur penyalahgunaan kode etik” jelas Ketua KAPT Jatim.

Temu Kangen
5 Komisioner KPU dan 31 PPK Kecamatan foto bersama usai acara Temu Kangen

Sementara Ketua Panitia, Ari Soelistio menjelaskan, dengan adanya acara ini, PPK 2014 bisa bersilaturahmi dan berbagi pengalaman.

“Kami sebagai anggota PPK 2014, akan terus mengawal dan membentuk kader PPK baru yang unggul, agar tetap terjaga kualitas dan bisa dipertanggungjawabkan hasilnya,” terangnya.

Ari menambahkan, dalam menjaga demokrasi, pihak alumni tetap mendukung setiap kursi yang sudah menjadi haknya.

“Intinya, kami terus mengawal demokrasi di Surabaya, agar tetap kondusif dan harapan kami pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *