Terkini

Mau Tahu 5 Kepala Daerah Finalis ASN Achievement Award 2022 ?

146
×

Mau Tahu 5 Kepala Daerah Finalis ASN Achievement Award 2022 ?

Sebarkan artikel ini
Gubernur
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa

Mereka yang mendapatkan penghargaan yaitu Wali Kepala ota Surabaya dan Bupati Magetan dimana tahun lalu telah menerima Lencana Jer Besuki Mawa Beya, selanjutnya Bupati Sidoarjo, Bupati Pamekasan dan Bupati Ponorogo.

Sementara itu, Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai mengatakan bahwa para finalis yang lolos lima besar baik kategori kepala daerah maupun lembaga adalah hasil seleksi dari dua tahap sebelumnya.

Scroll untuk melihat berita

Semula ada 30 kepala daerah maupun lembaga yang diseleksi di tahap pertama. Dimana dari seleksi tahap pertama mengerucut menjadi 10 besar. Dilanjutkan tahap selanjutnya diseleksi mengerucut menjadi 5 orang finalis.

“Proses dari 10 besar menjadi 5 besar untuk Kategori Lembaga BKPSDM/BKD kabupaten/Kota di Jawa Timur dilakukan verifikasi langsung ke 10 Kabupaten dan Kota yaitu BKPSDM Kota Surabaya, BKPSDM Kota Blitar, BKD Kabupaten Kediri, BKPSDM Kota Malang, BKD Kabupaten Magetan, BKPSDM Kabupaten Malang, BKPSDM Kabupaten Jombang, BKPSDM Kota Probolinggo, BKD Kabupaten Lumajang, BKPSDM Kabupaten Mojokerto,” tegas Aries.

Proses verifikasi, mulai tanggal 12 – 19 September 2022 dengan sejumlah indikator penilaian.

Antara lain, indikator kebijakan kepala daerah dalam pengembangan kompetensi ASN berbasis SDGs, pengelolaan penyelenggaraan pengembangan kompetensi yang terintegrasi, penyelenggaraan bangkom dalam percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan dan strategi inovasi dalam pengembangan kompetensi serta pengembangan kompetensi dengan menggunakan media digital secara inovatif dan kreatif.

“Yang melakukan verifikasi secara faktual atau verifikator adalah para Widyaiswara. Mulai Widyaiswara Ahli Utama, Madya dan Pratama serta para pejabat di lingkungan Corporate University SDGs BPSDM Jawa Timur,” tandas Aries.

Seluruh rangkaian ASN Achievement Awards 2022 untuk tahap pendaftaran, penilaian, verifikasi sampai tahap akhir presentasi dan wawancara sedari 11 Agustus sampai 29 September 2022.

Sedangkan penyerahan penghargaannya akan dilaksanakan pada 12 Oktober 2022 peringatan Hari Jadi Provinsi Jatim.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *