Terkini

LPM Suramadu Siap Bantu Aparat Keamanan Lawan Gangster Anarko

151
×

LPM Suramadu Siap Bantu Aparat Keamanan Lawan Gangster Anarko

Sebarkan artikel ini
LPM Suramadu
Foto bersama setelah apel penutupan

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– Pasca kejadian aksi gangster yang dimotori kelompok anarko, LPM Suramadu, siap membantu aparat keamanan menjaga stabilitas Kota Surabaya.

Hal itu juga sesuai arahan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, agar masyarakat, elemen masyarakat, LSM, Ormas, bersatu menjaga ketertiban dan keamanan Surabaya.

Caranya menjaga wilayah masing-masing, bersama Polri dan pemerintah, di wilayah Kecamatan Asemrowo dalam bentuk operasi patroli rembulan, Minggu (04/12/2022) malam.

Patroli ini digelar menyasar daerah yang rawan aksi gangster di Surabaya, yakni, Pasar Loak, Jalan Demak, Jalan Kalianak , Jalan Margomulyo, sepanjang Jalan Tanjung Sari dan Jalan Dupak.

Ketua Umum LPM Suramadu, H Abdul Rohim, menjelaskan, sinergitas ini sebagai wujud kepedulian lembaga terkait keamanan dan ketertiban Surabaya.

“Kita membantu pihak Kepolisian bekerjasama dengan Camat, Lurah dan TNI, karena kita tidak ingin Surabaya diobok-obok oleh gangster dan orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya pada Beritabangsa.com.

Ia juga menyampaikan, jika hal ini tidak segera diantisipasi, bukan tidak mungkin akan merembet ke kota-kota lain, untuk itu pihaknya siap membantu aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di Surabaya.

Saat yang sama, Camat Asemrowo, HM Khusnul Amin, menyampaikan operasi rembulan ini bertujuan untuk meminimalisir tawuran antar gangster, penjarahan dan balap liar.

“Sesuai perintah Pak Wali Kota, kita bersama menggelar operasi ini, untuk mengantisipasi keamanan di malam hari agar kondusif, aman tertib dan terkendali,” jelasnya saat dikonfirmasi Beritabangsa.com.

Kapolsek Asemrowo, Kompol Hari Kurniawan, menyebut, tujuan operasi bersama tiga pilar ini juga untuk antisipasi pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), curanmor dan yang sekarang membuat resah masyarakat dengan munculnya gangster.

Dikatakannya, pihaknya melakukan penyekatan dan pencegahan, namun jika dalam kegiatan ini ditemukan hal-hal yang melanggar hukum, pihaknya tidak segan untuk bertindak tegas.

“Artinya, kami di sini tidak main-main jika menyangkut kepentingan masyarakat, hal ini sesuai dengan tugas kami, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” Pungkas orang nomor satu di Kepolisian Sektor Asemrowo ini.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *