Berita UtamaMetropolitanTerkini

LARM-GAK Dukung Polrestabes Surabaya Usut Dugaan Korupsi Dana Hibah Pilwali Surabaya 2020

53
×

LARM-GAK Dukung Polrestabes Surabaya Usut Dugaan Korupsi Dana Hibah Pilwali Surabaya 2020

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Lembaga Advokasi Rakyat Merdeka Gerakan Anti Korupsi (LARM-GAK) mendukung penuh Polrestabes Surabaya untuk mengusut kasus dugaan korupsi dana hibah Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya tahun 2020.

“Kami berharap agar kasus tersebut segera dinaikkan ke tingkat penyidikan dan segera ada penetapan tersangka,” kata Sekjen LARM-GAK, Baihaki Akbar dalam keterangan m yang diterima redaksi beritabangsa.com, Senin (13/6).

Scroll untuk melihat berita

Baihaki mengajak masyarakat Surabaya untuk ikut mengawal kasus dugaan korupsi di tubuh Komisi Pemilhan Umum (KPU) Surabaya tersebut hingga tuntas. Lebih lanjut dirinya menyebut jika dana hibah tersebut bersumber dari APBD Surabaya sebesar Rp 101,24 miliar.

“Kami mengajak seluruh warga kota Surabaya untuk turut serta mengawal kasus ini hingga sampai putusan Inkrcaht dari pengadilan,” ajaknya.

Sebelumnya, Ketua KPU Surabaya Nur Syamsi saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui kasus dugaan korupsi diinstitusinya tengah dilidik oleh Polrestabes Surabaya. Justru dia mengklaim mengetahui dari media.

“Hingga saat ini kami belum tahu dan belum mendengar apapun. Saya tahunya juga dari teman-teman media,” ujarnya, Rabu (6/6).

Sementara Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana membenarkan kasus tersebut tengah dilidik oleh Unit Tipikor.

“Benar hari ini kita sudah memeriksa satu orang saksi di Unit Tipikor Satreskrim Polrestabes Surabaya,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (7/6).

Untuk diketahui, dalam pengusutan kasus dugaan korupsi dana hibah Pilwali Surabaya tahun 2020 ini, Polrestabes Surabaya telah melakukan pemanggilan terhadap sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk dimintai keterangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *