Terkini

Khofifah Bangga Lihat SMK Perikanan dan Kelautan Puger

51
×

Khofifah Bangga Lihat SMK Perikanan dan Kelautan Puger

Sebarkan artikel ini
Gubernur
Gubernur Khofifah saat memberikan sambutan di SMK Perikanan Puger Jember

BERITABANGSA.COM-JEMBER- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Jember Hendy Siswanto mengunjungi SMK Perikanan dan Kelautan Puger, Senin 19 September 2022.

Gubernur Khofifah mengaku bangga dengan pencapaian SMK Perikanan dan Kelautan Puger atas berbagai pencapaian seperti sekolah yang sudah menjalin koneksitas dengan Dudika atau Dunia Usaha, Dunia Industri dan Dunia Kerja, mencetak siswa dengan keterampilan yang unggul serta karakter Pancasila yang kuat.

“Saya pesan kepada sekolah-sekolah bahwa penting untuk memastikan siswa-siswinya itu unggul dalam keterampilan sesuai bidangnya dan penting pula untuk memastikan mereka memiliki karakter Pancasila yang kuat,” ungkap Khofifah.

Kedua poin tersebut menurutnya sangat penting, guna menyiapkan generasi bangsa yang profesional dan berkarakter.

“Saya yakin ketika anak-anakku bekerja di Jepang, Korea Selatan maupun di mana saja , maka karakter Pancasila akan terbawa ke manapun. Oleh karena itu satu karakter yang sudah dibangun luar biasa di SMK ini sesungguhnya menjadi bagian penting. Profesional dan Berkarakter ini harus menjadi satu kesatuan,” ujarnya.

Dia berharap para santri taruna yang telah masuk Dudika, tetap menjunjung tinggi karakter Pancasila dan selalu menjaga keutuhan NKRI.

>>> klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *