Terkini

Ketua IWOI Pusat Minta Pemda Libatkan Pers di Segala Kegiatan

87
×

Ketua IWOI Pusat Minta Pemda Libatkan Pers di Segala Kegiatan

Sebarkan artikel ini
IWOI
Penyerahan bendera Pataka Ikatan Wartawan Online Indonesia dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Malang Raya

BERITABANGSA.ID – MALANG– Ketua Umum IWO Indonesia RN Icang Rahardian menegaskan bahwa keberadaan IWOI sebagai wadah jurnalis mendorong agar semua pihak melibatkan pers dalam setiap kegiatan.

Baik kegiatan yang dilakukan eksekutif, legislatif dan yudikatif.

“Apabila jurnalis sebagai pilar negara, maka libatkan dalam setiap kegiatan apapun baik legislatif maupun eksekutif,” kata Icang, saat mengukuhkan dan melantik DPD IWOI Malang Raya, di Gedung DPRD Kota Malang, Sabtu (28/1/2023).

Icang juga mengatakan, IWO Indonesia dalam kegiatannya mempunyai tiga moto. Pertama, jurnalis terpercaya. Kedua, menjalankan tugas mulia. Dan ketiga, mencerdaskan kehidupan bangsa berdasarkan Pancasila dan melawan berita bohong.

“Kami mempunyai tiga motto yang harus selalu dipegang para wartawan online yang tergabung di dalam IWOI dalam melaksanakan tugasnya,” imbuhnya

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus DPD IWO Indonesia Malang Raya.

“Terima kasih karena sudah dilibatkan di acara pelantikan DPD IWO Indoneaia Malang Raya,” ujar Made.

Ia juga mengajak untuk memerangi berita hoak, dan jangan sampai share berita sebelum membaca. Melalui wawasan kebangsaan I Made, juga menjelaskan bahayanya media sosial.

“Perlu penanaman etika dalam bermedsos, agar lebih bisa memberikan pendidikan bermedsos. Karena jangan sampai ada berita bohong (hoak), dan jangan sampai terjadi,” papar pembina IWO Indonesia Malang Raya.

Sementara Ketua DPD IWO Indonesia Malang Raya Yuni Ektanta mengatakan, jurnalis juga bertugas memerangi berita-berita bohong (hoak), hal ini agar tidak terjadi disintegrasi bangsa.

Ucapan serupa juga dilontarkan Syailendra, yang mewakili Pemkot Malang.
Pihaknya mengucapkan selamat atas pelantikan DPD IWO Indonesia Malang Raya. Dia berharap jurnalis dapat bekerjasma dengan Pemerintah Kota Malang.

“Karena melalui berita, dapat memberikan masukan baik kepada pemerintah daerah dan memberikan wawasan informasi berita yang membangun,” pungkasnya.

Pelantikan IWO Indonesia Malang Raya juga dihadir Suryo Widodo Direktur Utama Jatim Park 3, Humas Polresta Malang Kota, Kasi Intel Kejaksaan Kota Malang, Dirut Perum Tugu Tirta Muklas dan Asisten Pemerintahan yang mewakili Wali Kota Malang.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *