Terkini

Jatim Juara Umum MTQ Nasional ke-29, Kado Terindah di Hari Santri

74
×

Jatim Juara Umum MTQ Nasional ke-29, Kado Terindah di Hari Santri

Sebarkan artikel ini
Jatim Juara MTQ
Gubernur Khofifah saat menerima piala MTQ dari KH Abdul Hamid

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Kafilah Jawa Timur di ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasonal di Kalimantan Selatan ke-29 berhasil meraih Juara Umum.

Seluruh kafilah pun diberi bonus dan penghargaan sekaligus kado terindah di peringatan Hari Santri Nasional 2022 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (22/10/2022).

Sebagai wujud syukur keberhasilan Jatim meraih Juara Umum setelah penantian 37 tahun, para Kafilah Jatim meraih Juara Umum MTQ Nasional di Kalimantan Selatan ini melakukan kirab Piala Bergilir dengan mengendarai Jip dari Kantor Gubernur menuju Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Selanjutnya piala diserahkan ketua kontingen kafilah MTQ Nasional ke-29 KH Abdul Hamid kepada Gubernur Jawa Timur di sela sela upacara Hari Santri Nasional.

Masing-masing kafilah diberi bonus Rp50 juta untuk juara 1, juara 2 diberikan Rp40 juta, dan untuk juara 3 diberikan Rp30 juta.

Sementara juara harapan mendapat Rp5 juta dan peserta memperoleh bonus pembinaan Rp2 juta. Tak hanya itu, pembina juara 1, 2 dan 3 juga diberi hadiah.

Menurut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, mengatakan prestasi sebagai Juara Umum MTQ Nasional ke- 29 ini adalah kado yang sangat indah bagi HSN 2022.

“Tentu hal ini menjadi kado terindah dalam HUT Provinsi Jatim ke-77,” ucap Gubernur Khofifah.

Secara khusus Gubernur Khofifah berpesan, kepada Ketua Kontingen kafilah KH Abdullah Hamid agar menjaga Piala Presiden sehingga Jatim tahun mendatang tetap dipegang Jatim.

“Tolong jangan pernah dipindahkan ke provinsi yang lain,” ujarnya.

Gubernur Khofifah menyatakan rasa bangganya atas banyaknya prestasi dari Jawa Timur di tingkat nasional. Selain juara umum MTQ, Juara Umum di Olimpiade Sains 2022 ketiga kalinya dan Kompetisi Sains Madrasah Juara Umum pada 21 Oktober.

“Juara Umum MTQ ini menjadi penguat dari seluruh prestasi juara yang berhasil diraih Jawa Timur. Kepada para pembina, pendamping, pelatih, pengasuh, qori – qoriah dan seluruh kontingen dan tim pendukung dari Pemprov Jatim saya ucapkan terima kasih. Panjenengan semua inilah yang oleh Allah diberi nikmat untuk menjaga Alquran,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *