Terkini

Ikut Gathering Bank Indonesia, Wartawan Diduga Keracunan Makanan

48
×

Ikut Gathering Bank Indonesia, Wartawan Diduga Keracunan Makanan

Sebarkan artikel ini
keracunan makanan

BERITABANGSA.COM-BANYUWANGI- Sejumlah wartawan mengalami keracunan massal diduga usai mengkonsumsi makanan dalam gala dinner di acara pelatihan literasi Bank Indonesia, di Hotel Ketapang Indah, Banyuwangi, Minggu (11/12/2022).

Dikutip dari Jurnal 3, dugaan keracunan tersebut diperkuat dengan adanya laporan yang diduga dari Dinas Kesehatan kepada Bupati Banyuwangi.

Scroll untuk melihat berita

Dalam laporan ini, tertulis, ada 5 orang yang diduga keracunan makanan di Hotel Ketapang Indah, dengan keluhan mual, muntah, diare dan kondisi lemah yang kemudian dirujuk ke RS Blambangan.

Selanjutnya, korban keracunan bertambah menjadi 30 orang. Disebutkan, tim Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan dan pemberian obat untuk gejala ringan, untuk selanjutnya korban keracunan dirujuk di 2 Rumah Sakit, yakni, RS Yasmin dan RS Blambangan.

Keesokan harinya, Senin (12/12/2022) pagi, tim Inafis dari Polres Banyuwangi tiba di TKP, kuat dugaan tim ini juga mendapatkan laporan dari Dinas Kesehatan.

Dari informasi yang didapat, hingga pukul 09:30 WIB, hanya menyisakan 1 orang yang masih dirawat, sementara yang lain usai dilakukan treatment diperbolehkan pulang.

Direktur RSUD Blambangan, Banyuwangi, Widji Lestariono, belum memberikan penjelasan terkait pemeriksaan medis peristiwa ini.

Beberapa saksi mata menceritakan, kejadian ini diduga setelah mengkonsumsi makanan seafood.

Hingga kini, manajemen hotel tersebut belum memberikan pernyataan apapun terkait keracunan massal ini.

Sedangkan pihak Bank Indonesia (BI) selaku penyelenggara acara media gathering, belum memberikan pernyataan resmi.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *