Terkini

Hari Putri Salurkan Bantuan Alat Olahraga kepada Warga Jember

70
×

Hari Putri Salurkan Bantuan Alat Olahraga kepada Warga Jember

Sebarkan artikel ini
Hari Putri
Pemberian bantuan alat olahraga untuk wujudkan masyarakat Jawa Timur gemar berolahraga

BERITABANGSA.COM – JEMBER – Anggota Komisi E DPRD Jawa Timur, Hari Putri Lestari menyalurkan bantuan peralatan olahraga kepada warga Kabupaten Jember, Minggu 11 Desember 2022.

Peralatan yang diberikan berupa peralatan olahraga sepak bola dan voli.

Bantuan peralatan olahraga itu berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, yang dianggarkan dari Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD Provinsi Jawa Timur tahun 2022.

Hari Putri mengusulkan belanja peralatan olahraga, berdasarkan aspirasi masyarakat desa di dapilnya.

“Waktu saya keliling di dapil saya, banyak pemuda yang menghabiskan waktunya untuk santai sambil ngopi atau cangkrukan dalam bahasa jawanya, sedangkan lapangan voli itu banyak namun peminatnya sedikit. Inilah yang saya usulkan agar masyarakat lebih gemar berolahraga,” ujar Hari Putri Lestari.

Sedangkan untuk bantuan peralatan olahraga sepakbola, lanjut Hari Putri, memang program dari Dispora Jawa Timur.

Hari Putri berjanji ke depan akan merealisasikan bantuan serupa untuk masyarakat desa lainnya yang belum dapat bantuan.

Sementara itu, Kabid. Pembudayaan Olahraga pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Fitri Rahmawati mengatakan, berdasarkan Data Potensi Desa BPS 2021, lapangan olahraga voli di Jawa Timur terbanyak kedua se-Indonesia, jumlahnya 6.430 lapangan voli, sedangkan terbanyak pertama yaitu Jawa Tengah dengan jumlah 6.734 lapangan voli.

Begitu pula untuk lapangan sepakbola, Jawa Timur terbanyak kedua setelah Jawa Tengah, jumlahnya Jawa Timur memiliki 5.580, sedangkan Jawa Tengah memiliki 6.650 lapangan sepakbola.

“Melimpahnya lapangan ini berbanding terbalik dengan perilaku olahraga masyarakat kita. Berdasarkan data BPS tahun 2021, yang berolahraga rutin seminggu sekali itu jumlahnya 24,97 persen dari total penduduk Jawa Timur, dari jumlah tersebut yang memilih berolahraga voli hanya 3,31 persen saja, untuk itu Gubernur Jawa Timur meluncurkan program Jatim Seger atau Jawa Timur senang bergerak untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” ujar Fitri.

Fitri menambahkan, bantuan alat olahraga kali ini diberikan kepada 60 tim olahraga voli, dan 8 tim sepakbola di Kabupaten Jember.

Dengan pemberian bantuan ini, Fitri berharap angka partisipasi olahraga masyarakat semakin meningkat ke depannya.

“Semoga semakin banyak masyarakat Jawa Timur yang gemar berolahraga ke depannya,”harapnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *