Terkini

Gubernur Ucap Duka Cita, Minta Jadi Pelajaran Insan Sepak Bola

67
×

Gubernur Ucap Duka Cita, Minta Jadi Pelajaran Insan Sepak Bola

Sebarkan artikel ini
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat mendatangi pasien korban kericuhan di Stadion Kanjuruhan, di RS Syaiful Anwar . Biaya ditanggung Pemprov Jatim

BERITABANGSA.COM-MALANG- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyesalkan terjadinya insiden yang menewaskan 129 orang supporter (data per 09.30 WIB) dalam laga Derby Jatim antara Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022).

“Peristiwa ini harus menjadi pembelajaran dan pendewasaan kita bersama, seluruh insan olahraga dan pecinta sepak bola Indonesia agar menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan,” ungkap Khofifah, di Kota Malang, Minggu (2/10/2022).

Scroll untuk melihat berita

Khofifah menyebut insiden Kanjuruhan, tidak hanya menjadi duka Jawa Timur, namun juga duka Indonesia dan duka dunia olah raga. Khofifah pun berharap kejadian ini tidak terulang di masa mendatang.

“Jangan sampai kejadian ini terulang di kemudian hari,” tegasnya.

Saat ini, kata Khofifah, Pemprov Jawa Timur bersama Pemkab dan Pemkot Malang tengah fokus menangani korban baik wafat maupun yang dirawat.

Penanganan di RS Saiful Anwar akan ditanggung oleh Pemprov Jawa Timur. Sedangkan bagi korban yang meninggal dunia dan luka berat akan dapat santunan dari Pemprov Jatim.

Di sini, Khofifah menyampaikan belasungkawa kepada seluruh keluarga korban dan keluarga.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur, kami menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada semua korban dan keluarga.
MSemoga amal ibadah seluruh korban diterima oleh Allah SWT dan keluarga korban diberikan ketabahan dan keikhlasan. Yang dirawat di rumah sakit semoga lekas sembuh. Aamiin YRA,” tuturnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *