Terkini

Fun, Unity, and Harmony Ciri Khas Warga Jatim dan Indonesia

55
×

Fun, Unity, and Harmony Ciri Khas Warga Jatim dan Indonesia

Sebarkan artikel ini
fun unity harmony
Gubernur Jawa Timur, saat melepas rombongan VW dan Vespa dalam Gelar East Java VW and Vespa 2022

BERITABANGSA.COM– SURABAYA– Tagline Fun, Unity and Harmony, adalah tiga password kuat sebagai ciri khas sebuah bangsa dan masyarakat majemuk Jawa Timur dan Indonesia.

Ini juga menjadi contoh nyata penguatan sinergitas, dan persatuan terhadap sesama – yang bisa dibangun komunitas, seperti East Java Volkswagen (VW) and Vespa Festival 2022 ini.

Scroll untuk melihat berita

Fun, Unity and Harmony menjadi satu tagline yang sangat bagus. Fun, berarti bahagia. Bersama kerabat, kawan dan keluarga. Unity, kebersatuan. Lalu Harmony, yang bisa dilihat dari seluruh peserta yang hadir dari berbagai daerah.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, kali ini berkesempatan memberangkatkan peserta konvoi East Java Volkswagen (VW) and Vespa Festival 2022 di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (29/10/2022), rangkaian HUT Pemprov Jatim ke-77.

Pemberangkatan konvoi 100 VW dan 200 Vespa didampingi Ketua Volkswagen Indonesia (VIA) Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna, dan Kepala OPD Pemprov Jatim.

Peserta konvoi dari start Grahadi, menuju finish Taman Chandrawilwatikta Kota Pasuruan. Turut bergabung para anggota Komunitas VW dan Vespa dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Indonesia.

Secara khusus, Gubernur Khofifah mengapresiasi semangat persatuan dan persaudaraan yang diperlihatkan komunitas VW dan Vespa ini.

Tidak hanya melakukan konvoi bersama, para peserta East Java VW and Vespa Festival diajak bakti sosial di dua titik pemberhentian.

Pertama, di Pendapa Sidoarjo, mereka bikin acara mitoni bagi 77 orang ibu hamil. Di titik kedua yaitu di Balai Kota Pasuruan, membagikan zakat produktif pengusaha ultra mikro.

“Kami mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kepedulian komunitas VW dan Vespa dari berbagai daerah. Ini akan jadi penguatan sinergitas dari komunitas yang loyal, di komunitas VW dan Vespa,” ujar Khofifah.

Sementara itu, Ketua Volkswagen Indonesia (VIA) Komjen Pol Purn Nanan Soekarna berpesan agar konvoi tidak untuk kepentingan pribadi atau komunitas, tetapi mengangkat nilai-nilai kehidupan di masyarakat.

“Saya ingatkan kepada teman-teman semua, bahwa kegiatan ini bukan karena kepentingan. Kita bersama ingin mengangkat nilai-nilai,” pesannya.

“Fun, Unity dan Harmony inilah yang harus kita tekankan bersama,” imbuh Nanan Soekarna.

Jalur rute konvoi VW dan Vespa ini antara lain, melalui Jalan Panglima Sudirman, Jalan Darmo, Jalan Ahmad Yani, untuk menuju Gedangan, Buduran, dan berhenti di Pendapa Kabupaten Sidoarjo.

Dilanjut ke Jalan Raya Porong, via jembatan Porong, berbelok kiri menuju Bangil lalu ke Pendapa Kota Pasuruan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *