Berita UtamaTerkini

Duh ! Jembatan Gantung Putus, 36 Pelajar di Probolinggo Jatuh ke Sungai

48
×

Duh ! Jembatan Gantung Putus, 36 Pelajar di Probolinggo Jatuh ke Sungai

Sebarkan artikel ini
Jembatan penghubung dua desa di Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo putus akibatkan pelajar jatuh ke sungai Jumat, (09/09/2022).

BERITABANGSA.COM – PROBOLINGGO – Jembatan gantung penghubung dua desa di Kabupaten Probolinggo putus, Jumat (09/09/2022). Ironisnya, saat kejadian puluhan pelajar SMPN 1 Pajarakan- yang sedang jalan sehat terjatuh ke dasar sungai. Banyak pelajar terluka.

Jembatan putus ini, berada di Desa Kregenan,yang merupakan jembatan penghubung Desa Kregenan, Kecamatan Kraksaan dengan Desa Pajarakan Kulon, Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo.

Jembatan ambruk diduga lapuk, sehingga saat ada beban berat ambrol. Nahasnya pelajar yang melintas ikut terjatuh ke sungai dari atas ketinggian sekitar 7 meter.

Informasi yang dihimpun Beritabangsa.com, ada sekitar 36 korban terjatuh. Dari beberapa korban itu, ada yang dirujuk ke Puskesmas Pajarakan dan RS Waluyo Djati, Kraksaan.

Warga yang saat itu melintas, Ahmad mengatakan ia saat itu hendak ke rumah saudara. Namun mendengar suara gemuruh dan teriakan.

“Awalnya kaget kok ada teriakan dan suara kayak gemuruh gitu. Ternyata jembatan nya putus, akhirnya saya berhenti dan banyak warga hendak menolong,” ucapnya.

Menurut Kapolsek Pajarakan, Iptu Eko Purwadi menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi ketika puluhan siswa SMPN 1 Pajarakan pulang dari kegiatan Hari Olahraga di Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Akibatnya, beberapa pelajar yang saat itu melintas pun ikut jatuh saat jembatan ambrol. Saat ini, mereka sudah mendapat perawatan intensif di fasilitas kesehatan.

“Ada 14 orang yang dirujuk ke rumah sakit dengan luka ringan. Yang selebihnya boleh pulang dan sudah dibawa pulang oleh orang tuanya,” kata Eko.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *