Terkini

Bupati Jember Bakal Sulap Rumah Warga di Sekitar RTH Arjasa Jadi Penginapan

594
×

Bupati Jember Bakal Sulap Rumah Warga di Sekitar RTH Arjasa Jadi Penginapan

Sebarkan artikel ini
RTH
Bupati Jember Hendy Siswanto, saat menemui salah seorang warga di sekitar RTH Arjasa untuk merenovasi rumahnya

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Bupati Jember Hendy Siswanto, bakal menyulap rumah warga yang berada di sekitar Ruang Terbuka Hijau (RTH) Arjasa menjadi tempat penginapan.

Hal itu karena RTH Arjasa sebentar lagi akan bertransformasi menjadi Kampung Kreatif JFC, yang digadang-gadang bakal digandrungi banyak pengunjung baik lokal maupun mancanegara.

Scroll untuk melihat berita

Menurut Hendy, Kampung Kreatif JFC yang akan dilaunching pada 10 Maret 2023 ini, merupakan pintu masuk agar orang luar bisa melihat UMKM, Pariwisata, kuliner dan berbagai kearifan lokal yang ada di Kota Karnaval.

Selain itu, Kampung Kreatif JFC juga di desain untuk menjadi pos belajar tentang Jember Fashion Carnaval (JFC), yang telah eksis selama 20 tahun dan dikenal secara internasional.

“Pemkab Jember akan memperbaiki sejumlah rumah warga untuk dijadikan penginapan. Ini sebagai contoh untuk yang lain juga. Agar adanya Kampung Kreatif JFC ini bermanfaat juga untuk warga sekitar,” ucap Hendy, Senin (6/3/2023).

Tak hanya itu, untuk fasilitas pendukung lainnya, Hendy melirik Terminal Arjasa untuk dijadikan tempat parkir demi memberikan kenyamanan kepada pengunjung.

“Sebelumnya, terminal ini milik Jember. Pada 2016, berdasar keterangan Kadishub, diserahkan ke provinsi. Saat itu, posisi terminal naik grade dari tipe C ke tipe B,” ujarnya.

Untuk itu, Hendy akan kembali mengkaji tentang keberadaan terminal tersebut. Jika memang tidak layak pada tipe B, harapannya bisa diturunkan kembali menjadi tipe C.

“Dengan begitu, bisa kembali dikelola Pemkab Jember. Akan kami kaji dulu secara teknis,” pungkasnya.

Kampung Kreatif JFC dikemas dengan melibatkan para talent dari JFC, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Hingga saat ini, Pemkab Jember masih terus melakukan berbagai perbaikan, agar setelah dilaunching Kampung Kreatif JFC dapat mendongkrak secara maksimal perekonomian Kabupaten Jember dari sektor Pariwisata.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *