Bulan Bung Karno, PDIP Kota Probolinggo Gelar Festival Kuliner

DPC PDI Perjuangan
Kuatkan potensi kuliner lokal, momentum Bulan Bung Karno dijadikan DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo gelar Festival Kuliner

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO- Juni adalah bulan Bung Karno. Untuk itu, PDI Perjuangan Kota Probolinggo, mengisinya dengan festival kuliner.

Aneka masakan lokal disajikan oleh para Srikandi Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) PDI Perjuangan. Momentum Bulan Bung Karno itu, diisi untuk penguatan ekonomi rakyat kecil.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1453

Festival kuliner yang digelar di kantor DPC Kota Probolinggo, Jalan Brantas Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan ini tiap PAC menyajikan kuliner khas dan favorit.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Asahan Bersama Forkopimda Pantau Arus Mudik dari Udara

Kepala BPEK DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, Dwiana Yulidiana mengatakan festival kuliner diikuti oleh setiap PAC, yakni Kademangan, Kanigaran, Mayangan, Kedopok dan Wonoasih.

“Masing-masing membawa kuliner khas yang ditonjolkan. Harapannya masakan itu bisa menjadi kuliner favorit di Kota Probolinggo,” jelas Sabtu, (18/06/2022) pagi.

Beberapa masakan itu antara lain, PAC Kanigaran Botok Simbukan, Kecamatan Kedopok Pecel Daun Turi , PAC Kademangan Gulai Ontong, PAC Wonoasih Nyemok Daun Singkong sementara PAC Mayangan Tahu Formasi, Daun Singkong, Getuk Telo dan Singkong.

Berita Menarik Lainnya:  117 Desa di Bondowoso yang  DD Tahap I Masuk ke Kaspem

Yang menarik, salah satunya gulai ontong pohon pisang. Dwiyana menambahkan, gulai ini memiliki rasa khas yang tak kalah nikmat dengan sayur umumnya.

“Alhamdulillah festival kuliner ini mendapat apresiasi dari para pengurus. Tentunya ini memotivasi kita BPEK khususnya, untuk terus melakukan inovasi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, Haris Nasution yang juga hadir menilai, upaya BPEK perlu diapresiasi. Sebab, promosi kuliner merupakan bagian dari penguatan ekonomi.

Berita Menarik Lainnya:  Didampingi Ibunya Siswa SMP Umpat Polisi Akhirnya Minta Maaf

“Tentunya ini harus diapresiasi, lewat festival kuliner ini bisa mengangkat potensi ekonomi dari sisi kuliner. Sehingga, ini harus dikembangkan agar menjadi potensi ekonomi yang bisa berdampak pada masyarakat,” jelas Nasution, sapaan akrabnya.

Acara festival kuliner sendiri, ditutup dengan makan bersama yang diikuti oleh semua pengurus. Festival kuliner ini sendiri, bagian dari rangkaian kegiatan Bulan Bung Karno yang akan terus berjalan.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *