Terkini

Buang Sampah di Pinggir Jalan, Warga Temukan Bayi

56
×

Buang Sampah di Pinggir Jalan, Warga Temukan Bayi

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-JOMBANG- Warga Dusun Tragal, Desa Kedungpapar, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Minggu (12/6/2022) pagi geger penemuan bayi di tumpukan sampah.

Seorang warga bernama Ikhwan Rosyid (56), saksi yang kali pertama menemukan bayi di tumpukan sampah di pinggir jalan raya tersebut.

Scroll untuk melihat berita

Awalnya, dia sedang bersih-bersih halaman toko depan rumahnya, aktivitas rutin sehari-hari kala pagi pukul 05.30 WIB.

Ikhwan lantas membuang tumpukan sampah depan toko atau rumahnya ke pinggir jalan tepi sungai.

“Begitu sampai di tumpukan sampah itu, saya menemukan barang saya kira itu boneka. Karena cukup kaget, seperti bayi. Lalu saya bilang ke warga untuk bareng-bareng melihat temuan itu,” ujar Ikhwan kepada Beritabangsa.com.

Setelah itu, bersama warga akhirnya temuan itu adalah mayat sesosok bayi. Mayat bayi terlihat setengah badan dan dibungkus tas kresek hitam.

“Tenyata itu mayat bayi. Kira-kira itu bayi baru semalam dibuang. Saat perhatikan memang masih ada bau anyir. Jadi bayi itu masih baru,” jelasnya.

Dia bersama warga melanjutkan laporan ke pemerintah desa dan kepolisian. Tak selang beberapa lama, aparat kepolisian dan puskesmas tiba di lokasi.

“Setelah satu jam kemudian, ada polisi sama petugas Puskesmas gitu. Lalu bayi itu dibawa dan kabarnya langsung ke RSUD Jombang begitu,” katanya.

Polres Jombang
Petugas Kepolisian saat menunjukkan lokasi penemuan bayi di sampah pinggir jalan

Ikhwan menduga orang tua dari bayi tersebut bukanlah dari warga sekitar.

“Bukan orang sini Mas. Karena gak mungkin juga dibuang jarak dekat, mungkin orang jauh gitu,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Jombang AKP Giadi Nugraha membenarkan informasi penemuan bayi tersebut dan mayat bayi sudah dievakuasi ke RSUD Jombang.

“Jenazah sudah dibawa ke kamar mayat untuk dilakukan pemeriksaan. Tindaklanjutnya, kita akan lakukan penyelidikan, untuk menguak siapa ibu kandungnya,” pungkas AKP Giadi Nugraha.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *