Antusiasme Tinggi Warga Jember Sambut Pasar Murah

Antusiasme Tinggi Warga Jember Sambut Pasar Murah
Bupati Jember H. Hendy Siswanto mengunjungi salah satu lapak yang ada di pasar murah (Foto : Agus Setiawan)

BERITABANGSA.COM-JEMBER – Ratusan warga antusias dalam menyambut pasar murah yang didakan oleh Pemerintahan Kabupten Jember Selasa (1/3/ 2022), di depan pendapa Wahyawibawagraha Bupati Jember.

Sejak pagi hari sudah banyak warga Kabupaten Jember yang memadati area depan pendapa. Warga berbondong-bondong memadati area karena sebelumnya kabar itu tersebar dari mulut ke mulut di kalangan warga.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1453

Seperti Bu Kuswari, warga Kecamatan Patrang Kabupaten Jember ini mengaku mendapat kabar bahwa akan ada pasar murah dari tetangganya yang turut mengantre untuk membeli barang-barang yang dijual di pasar murah.

Berita Menarik Lainnya:  Upaya Penuhi Hak Literasi Anak, Mutiara Rindang Gelar Workshop Kelola Perpustakaan

“Sudah dari jam 7 tadi Mas saya datang,” ujarnya.

Emak -emak ini hanya berencana membeli beras 5 kilogram dengan harga Rp44.000, karena dengan jumlah yang sama diluar dijual Rp46.000.

Minyak goreng menjadi incaran utama warga yang datang. Terlihat antrean yang mengular di depan lapak Dinas Pertanian yang menyediakan minyak goreng dan beras ini.

Selain menjual minyak goreng dan beras, pasar murah oleh Pemkab Jember ini juga menjual berbagai macam produk lainnya.

Berita Menarik Lainnya:  Wabup Bondowoso Ajak Rawat Kebhinekaan dan Kibarkan Merah Putih

Bupati Jember H Hendy, mengatakn pasar murau kali ini disediakan 2.200 liter minyak goreng dengan harga perliternya adalah Rp14.000.
Setiap orang berhak membeli maksimal 2 liter.

Untuk mengantisipasi antrean yang membludak petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja menerapkan memakai sistem kupon.

Minyak goreng murah menjadi incaran warga karena belakangan terjadi kelangkaan di pasaran Jember. Sementara barang di pasaran mayoritas dijual di atas harga yang ditetapkan pemerintah.

Sehingga pasar murah yang digelar Pemerintah Kabupaten Jember yang menjual minyak goreng dengan harga Rp14.000 perliter menjadi incaran warga.

Bupati Jember, H. Hendy Siswanto bersama dengan wakil Bupati Jember Gus Firjaun juga turut hadir mengunjungi satu per satu dari lapak Dinas Pertanian,dan PKK yang menjual berbagai macam kerajinan tangan mulai dari tas hingga sepatu.

Berita Menarik Lainnya:  Tak Ada "Wayang" Dalam Proyek Pamsimas Sumberanyar, 100% Dikerjakan Pokmas

Selain bekerja sama dengan dinas terkait, pasar murah ini juga dihadiri oleh beberapa UMKM dari wilayah Kabupaten Jember,

“Mumpung banyak orang yang datang, biar sekalian memperkenalkan produk mereka” ujar H Hendy, terkait UMKM yang turut berpartisipasi.

Bupati Jember yang dilantik sejak Februari 2021 ini juga menyampaikan harapannya agar ke depannya pasar murah ini bisa dilaksanakan di tiap-tiap kecamatan di Jember.

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *