Berita Utama

SMK MUTU Gondanglegi Malang Demo 26 Eskul Olahraga, Sambut Haornas 2022

89
×

SMK MUTU Gondanglegi Malang Demo 26 Eskul Olahraga, Sambut Haornas 2022

Sebarkan artikel ini
Siswi
Siswa siswi berprestasi dari SMK Muhammadiyah 7, Gondanglegi, Kabupaten Malang saat menerima penghargaan

BERITABANGSA.COM-MALANG- Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 7 Gondanglegi Malang menggelar demo 26 olahraga ekstra kurikuler (Ekskul) dalam rangka merayakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Terminanto Yogi mengatakan, tujuan demo 26 olahraga Ekskul untuk mencari bibit unggul olahraga di SMK MUTU Gondanglegi.

Scroll untuk melihat berita

“Yang ditampilkan di Haornas 2022 ini cabang panahan, bela diri muathay, taekwando, boxing, kempo dan pencak silat tapak suci. Dari 26 olahraga yang kami demo, yang banyak peminat olahraga panahan,” kata Yogi, Jumat (9/9/2022).

Yogi melanjutkan, beladiri tapak suci menjadi andalani perguruan Muhammadiyah pernah mengikuti kejuaraan nasional di Banyuwangi dengan meraih medali perak serta persiapan Maret 2023 untuk kejuaraan Malang Open.

“Saat ini kami persiapan kejuaraan beladiri tapak suci Malang Open bulan Maret, kami juga pernah meraih medali perak pada kejuaraan nasional beladiri Tapak Suci di Banyuwangi,” jelas Yogi.

Untuk meningkatkan prestasi olahraga, pihaknya memiliki pelatih profesional yang memiliki sertifikat resmi.

“Itu semua kami lakukan untuk mencari bibit atlet serta meningkatkan prestasi olahraga kita,” beber Yogi.

Pihaknya berharap nantinya para siswa SMK MUTU Gondanglegi membawa harum nama sekolah di kejuaraan tingkat daerah maupun nasional.

“Dengan tema Haornas ke-39 di 2022 bersama mencetak juara, menuju prestasi dunia” maka prestasi dapat dimulai dengan mencari bibit unggul olahraga dari sekolah,” pungkasnya.

Di peringatan Haornas kali ini, SMK MUTU Gondanglegi Malang selain menggelar demo olahraga, juga penyerahan penghargaan pada siswa berprestasi serta pengumuman pemenang Lomba Baris Berbaris (LBB).

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *