Sinergitas Koarmada II dan Pemkot Surabaya Bersih-bersih Laut Suramadu

Keterangan foto: Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Panglima Koarmada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda (Laksda), TNI Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han) memulai giat Karya Bhakti Plorasih.

Beritabangsa.com, Surabaya – TNI AL Komando Armada (Koarmada) II bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melaksanakan kegiatan Karya Bhakti Program Laut Bersih (Prolasih) Tahun 2021.

Kegiatan bersih-bersih laut yang diikuti sekitar 700 personel itu berlangsung di pantai bentang timur dan barat Jembatan Suramadu sisi Surabaya, Jum’at (12/11/2021) pagi.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Perempuan Bangsa Jombang Bagikan 500 Paket Ta'jil Didepan Kantor DPRD Jombang
banner 1024x1453

Panglima Koarmada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda (Laksda), TNI Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han) mengatakan, Prolasih 2021 merupakan kegiatan karya bhakti TNI AL Koarmada II yang berkelanjutan.

Kegiatan itu dilaksanakan bersama dengan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal V), Pemkot Surabaya, jajaran kepolisian, stakeholder, hingga berbagai elemen yang ada di Kota Pahlawan.

“Kurang lebih ada 700 an lebih personel yang melaksanakan Program Laut Bersih ini di bentangan timur dan barat Jembatan Suramadu wilayah Surabaya,” kata Laksda Iwan saat menggelar konferensi pers sebelum dimulainya kegiatan.

Berita Menarik Lainnya:  Sengkarut Surat Ijo Surabaya sejak 1968, BPKN Sidak Pemukiman Warga

Selain kegiatan Program Laut Bersih, Laksda Iwan menyebut, bersamaan ini pula Koarmada II juga mengadakan giat vaksinasi maritim dosis I dan II. Vaksinasi massal ini menargetkan 500 sasaran warga di wilayah Kecamatan Kenjeran dan sekitarnya. Menariknya, setelah mengikuti vaksinasi, warga mendapatkan bingkisan berupa sembako.

“Selesai melaksanakan vaksinasi sudah ada sembako yang disiapkan. Alhamdulillah, jadi bertumpuk-tumpuk barokah yang diberikan pada pagi hari ini,” terang Pangkoarmada II.

Berita Menarik Lainnya:  Architecture Fun Track Konsep Wisata Lestarikan Cagar Budaya di Surabaya

Melalui Program Laut Bersih ini, Pangkoarmada II berharap, kawasan di sekitaran Jembatan Suramadu sisi Surabaya menjadi lingkungan yang bersih, hijau dan nyaman. Sehingga dapat dinikmati siapa saja masyarakat yang datang berkunjung ke sekitar pesisir Jembatan Suramadu.

“Harapan kita semua adalah tugas ini terus akan terlaksana. Sehingga terciptanya kondisi yang bersih lingkungan akan terwujud. Khususnya untuk peningkatan pariwisata di Surabaya,” tutupnya.

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 600x310

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *