Berita Utama

Siap Buka, Pasar Wisata Bojonegoro Akan Jadi Pusat Kuliner Fresh

84
×

Siap Buka, Pasar Wisata Bojonegoro Akan Jadi Pusat Kuliner Fresh

Sebarkan artikel ini
Kuliner
Tampak Segenap KaOPD Dan Camat Memotong Tumpeng Sebagai Simbol Pembukaan Resmi Pasar Wisata

BERITABANGSA.COM-BOJONEGORO – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro bersama OPD terkait terus melakukan koordinasi persiapan penempatan pedagang, Senin (9/1/2023) di Pasar Wisata.

Ke depan, pasar yang berlokasi strategis di Jalan Kopral Kasan, Kelurahan Karangpacar, Kecamatan Bojonegoro ini akan menjadi salah satu ikon kebutuhan pokok dan wisata kuliner Kota Bojonegoro.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro, Sukaemi, menjelaskan, Pasar Wisata yang akan ditempati pedagang ini, salah satu kekhasannya adalah kuliner.

Karena di pasar akan tersedia masakan fresh yang dapat dinikmati oleh konsumen. Misal, hasil belanja segar di zonasi ikan segar bisa dimasakkan di zonasi warung yang bersebelahan. Sehingga bisa dikonsumsi di tempat atau dibawa pulang siap saji.

“Mulai nanti malam, para pedagang sudah boleh menempati untuk menyusun dagangannya. Untuk jam operasional buka 24 jam. Kita akan mendorong seluruh pihak untuk berbelanja di Pasar Wisata,” ujarnya.

Salah satu pedagang yang menempati los Pasar Wisata, Selvia, menuturkan bahwa tempat Pasar Wisata Bojonegoro cukup strategis, karena tak jauh dari pusat kota. Sehingga ke depan, berpotensi mendatangkan konsumen lebih banyak lagi.

“Tempatnya juga bersih, lengkap, dan luas. Dari UKM juga sudah banyak yang bergabung yang akan mewarnai aneka jajanan kering basah, kuliner, kerajinan tangan dan konveksi. Ke depan, produk-produk unggulan Bojonegoro juga akan lebih eksis dan menuju digitalisasi yang menunjang keramaian Pasar Wisata dan kesuksesan,” imbuhnya.

Untuk lokasi Pasar Wisata dapat klik link berikut ini :
https://goo.gl/maps/mXDQsTELqjorhqhZ8

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *