Sesepuh PSHT Jember Ingatkan Anggotanya Agar Tidak Mudah Terprovokasi

Beritabangsa.com, Jember – Salah satu warga sepuh Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Jember, Fajar Sukmono, mengingatkan agar anggotanya tidak mudah terprovokasi oleh siapapun.

“Sekarang kita harus introspeksi, jangan sampai terpancing. Jika ada yang memprovokasi laporkan ketua Rayon maupun Ketua Ranting,” tegasnya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pengakuan Pasien Covid Di Bondowoso Tentang Fasilitas RS Paru Bondowoso
banner 1024x1023

Dengan dilakukannya ikar dan penandatangan bersama dengan 30 perguruan silat se-Kabupaten Jember, Kang Mas Fajar Sukmono, sangat menerima dengan baik.

“Saya sangat menerima ikrar tersebut, karena di dalamnya tidak meyudutkan salah satu perguruan saja,” ungkapnya.

Dalam Ikrar tersebut, kata Kang Mas Fajar (sapaan akrabnya), tegas dengan memberikan sanksi kepada organisasi yang melanggar ikrar tersebut jika berulang-ulang dan maksimal.

Berita Menarik Lainnya:  Warga Bogorami Berharap Ke Pemangku Kebijakan Segera Berikan Kepastian

“Kejadian itu bukanlah perintah organisasi, itu adalah oknum. Dan oknum itu sendiri sudah ditangani oleh pihak yang berwenang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PSHT Cabang Jember, Jono Wasinudin, mengatakan, apa yang kita ikrarkan bersama di Pendapa bupati tersebut harus ditegakan.

“Kita menerima itu, karena dimana bumi kita injak, langit kita junjung. Itulah prinsip SH Terate,” ucapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Jumat Berkah, Kapolres Tanjung Perak Bersih-Bersih di Sunan Ampel

Selain itu, kata Mas Jono, pihaknya akan menyampaikan ikrar tersebut pada semua anggotanya. Pada saat melanggar aturan harus bertanggung jawab sendiri, bukan organisasi.

“Mari dulur-dulur kita tunjukan watak pendekar SH Terate. Karena watak pendekar SH Terate itu menghormati bukan hanya pada diri kita saja, tetapi pada organisasi juga,” pungkasnya.

Reporter : Muslim
Publisher : Maab

banner 600x310

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *