Serahkan Bansos Bersama Yayasan Budha Tzu Chi dan Pengusaha Peduli NKRI, Bupati Salwa Berharap Kesejahteraan Masyarakat Meningkat

Bupati Salwa saat menyerahkan bantuan sosial secara simbolis di halaman kantor Pemkab setempat
Keterangan foto : Bupati Salwa saat menyerahkan bantuan sosial secara simbolis di halaman kantor Pemkab setempat

Beritabangsa.com, Bondowoso – Pemerintah Kabupaten Bondowoso menyerahkan bantuan sosial secara simbolis bersama Forkopimda dari Yayasan Budha Tzu Chi dan pengusaha peduli NKRI, di halalam kantor Pemda setempat, Senin (28/6/2021).

Bantuan sosial tersebut disalurkan keseluruh kecamatan di Kabupaten Bondowoso melalui Armada Polsek dan Koramil setempat.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1453

Bupati Bondowoso, Drs Salwa Arifin, dalam sambutannya, mengatakan, masyarakat sangat terbantu dengan bantuan sosial tersebut. Nantinya, diharapkan kesejahteraan masyarkat Bondowoso bisa meningkat dengan pemberian bantuan ini.

Berita Menarik Lainnya:  HUT ke-77 RI, 545 Warga Binaan Lapas Probolinggo Diberi Remisi

“Atas nama Pemkab Bondowoso, saya mengucapkan terima kasih pada yayasan Budha Tzu Chi atas kepeduliannya dengan pemberian bantuan sosial ini,” ujar orang nomor satu di Bondowoso itu.

Dengan bantuan ini, menurut Bupati Salwa, masyarakat merasa terbantu. Terlebih saat ini banyak masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 secara ekonomi.

“Semoga masyarakat bisa mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri dan mampu mencukupi kehidupannya sehari-hari,” harapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Salwa: Hingga Mei BLT DD di Bondowoso Tak Kunjung Cair

Selain itu, Bupati Salwa mengingatkan pada semua masyarakat Bondowoso agar tetap meningkatkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Di Bondowoso banyak masyarakat yang terpapar virus corona pada gelombang kedua ini, tetap waspada dan tingkatkan prokes,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Koordinator Yayasan Budha Tzu Chi dan pengusaha peduli NKRI Jawa Timur, Valentino, mengatakan, program pemberian satu juta paket sembako tersebut diberikan di seluruh kabupaten di pulau jawa.

“Diutamakan penerimanya adalah warga tidak mampu yang terdampak Covid-19. Dalam satu paket berisi 10 kg beras dan masker 20 biji untuk satu orang penerima,” katanya.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Salwa Serahkan Bantuan Hibah ke Lembaga Pendidikan Keagamaan

Untuk Kabupaten Bondowoso sendiri, kata Valentino, pihaknya menyerahkan 30 ton beras dan 60.000 biji masker untuk 3.000 penerima yang tersebar di semua kecamatan di Bondowoso.

“Untuk saat ini Kita masih pemerataan terlebih dahulu, nantinya kita akan upayakan ada tambahan,” tutupnya.

Untuk informasi, petugas penyerahan bantuan terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, BPBD dan Tagana Dinas Sosial.

Reporter : Muslim
Publisher : Maab

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 600x310

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *