Sekda Lamongan Dukung Inovasi Monalisa Berdansa DPPKB Lamongan

Beritabangsa.com, Lamongan – Sekda (Sekretaris Daerah) Lamongan Aris Mukiyono mendukung program ‘Monalisa Berdansa’ Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Lamongan. Ia mengatakan inovasi Monalisa Berdansa ini merupakan solusi pelayanan KB ditengah Pandemi.

“Saya dukung inovasi Monalisa Berdansa Kabupaten Lamongan ini di daftarkan sebagai inovasi pelayanan publik kabupaten Lamongan, saya dukung itu,” katanya mewakili Bupati yang berhalangan hadir karena mendadak ada rapat koordinasi dengan provinsi terkait evaluasi perkembangan PPMK di Jawa Timur. Rabu 27 Januari 2021

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Capai Target Herd Immunity, Koarmada II Gelar Serbuan Vaksinasi Kedua
banner 1024x1453

Selain itu, ia sepakat terkait program Bangga Kencana terhadap konsep perencanaan pengendalian jumlah anak dapat mencium kesejahteraan keluarga.

“Saya sepakat bahwa KB itu tidak untuk melarang atau mencegah kelahiran anak, tetapi lebih ke perencanaan jumlah anak, baik jarak kelahiran, jumlahnya,” pungkasnya.

Disisi lain, Kepala Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., mengapresiasi program ‘Monalisa Berdansa’ Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Lamongan.

“Ini pertama kali di Jawa Timur. Pelayanan KB melalui dana BOKB. Kita tetap berkomitmen untuk tetap melakukan pelayanan KB di masa pandemi dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” kata pak Teguh.

Berita Menarik Lainnya:  DPD Hanura Jatim Turut Berduka Cita Terjadinya Bom Bunuh Diri

Teguh mengatakan di tengah pandemi sesungguhnya kebutuhan pelayanan ber KB cukup tinggi, hanya karena masa pandemi mereka harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat, maka mereka masih belum tahu kemana harus ber KB.

“Maka, untuk itu kami mengapresiasi terobosan Monalisa Berdansa di Kabupaten Lamongan dengan inovasi pelayanan KB yang langsung menjemput bola kepada masyarakat,” terangnya.

Mobil Monalisa Berdansa ini dihadirkan oleh DPPKB Lamongan pada acara Launching Pelayanan KB MKJP melalui Dana BOKB Tahun 2021, Selasa (26/1/2021) di Desa Sewor Kecamatan Sukosari, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Berita Menarik Lainnya:  Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD PJI Jatim

Hadir dalam kegiatan, Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., Asisten I Kab Lamongan Mochamad Nalikan, Sekda Kab Lamongan, Aris Mukiyono, Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Makhdumah Fadeli, Kepala Dinas (Kadis) PPKB Kab. Lamongan Ibu Hj. Umuronah, S.ST., M.Kes., pejabat struktural Dinas PPKB, dan Koordinator Bidang KB-KR Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur.

Hadir juga Camat dan Muspika Kecamatan Sukorame, Kepala Desa, Ketua TPKK kecamatan, ketua TPKK desa, Korwil se Kabupaten, kader PPKBD, dan sub PPKBD, serta peserta KB MKJP.

Reporter : Ali Wafa
Publisher : Atho’illah

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *