Sebanyak 50 Orang Positif Covid 19 Dari Hasil Penyekatan dan Tes Antigen

Beritabangsa.com, Surabaya – Sebanyak 50 orang dinyatakan positif covid 19 dari hasil penyekatan dan tes antigen di Jembatan Suramadu. Jumlah warga positif Covid-19 bisa bertambah lantaran penyekatan di Jembatan Suramadu masih terus dilakukan.

“Semalam ada dua. Siang ini ada 50 orang reaktif Covid-19. Ini masih berlangsung lagi,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum, Minggu (6/6/2021).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kapolri Tawarkan Anak Prajurit Awak Nanggala 402 Jadi Polisi
banner 1024x1453

Sementara Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi meminta warga Madura memahami tujuan penyekatan di Jembatan Suramadu. Dia menegaskan bahwa penyekatan dan tes antigen dilakukan guna menghentikan laju penularan Covid-19.

“Kami harus memberikan pengertian kepada masyarakat. Satu lepas, semuanya kena, kami harus Insyaallah semua yang kami lakukan di sini untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Eri mengatakan warga Madura reaktif kemudian dirujuk ke RS Darurat, RSUD dr Soetomo dan RS Haji Surabaya untuk diperiksa kondisi kesehatannya lebih lanjut.

“Kami sudah siapkan ambulans, yang positif kami antarkan ke rumah sakit yang ada di Surabaya, ada yang di RS haji, RS lapangan. Ini fungsinya hanya satu, kami menjaga jangan sampai kecolongan,” ujar dia.

Berita Menarik Lainnya:  Vincent Pelukis Ajaib Berkeliling Dunia Lewat Karya Lukisan

Sementara itu, seorang pengendara motor asal Madura yang hendak menuju surabaya, untuk membeli buku mengatakan tidak mengetahui adanya peningkatan kasus covid 19 di tiga kecamatan di Bangkalan Madura, dirinya pun juga merasa takut dengan kerumunan.

“Saya belum tahu kalau ada informasi peningkatan kasus covid 19 dan saya kesini habis dari pondok untuk membeli buku di Surabaya serta saya pun takut bila berkerumun karena saya masih remaja,” ucap Makruf, Pengendara motor asal Madura

Berita Menarik Lainnya:  Pasokan Oksigen di RS Surabaya Masih Aman dan Mencukupi

Penyekatan dilakukan di Jembatan Suramadu tak lepas dari lonjakan kasus positif virus corona di Bangkalan, Madura. Pengendara dari Madura yang hendak masuk ke wilayah Surabaya harus tes swab antigen.

Penyekatan mulai dilakukan sejak 10.00 WIB, Minggu (6/6). Petugas terlebih dahulu akan mengecek kelengkapan pengendara, seperti KTP hingga surat bebas Covid-19.

Pengendara asal Madura yang tak punya surat bebas Covid-19 akan diwajibkan menjalani tes swab antigen di lokasi penyekatan.

Reporter : Ali Wafa
Publisher : Maab

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *