Ramadhan Bulan Penuh Berkah, Alumni Isadaru Bagikan Takjil Kepada Pengendara Jalan

Alumni Isadaru saat membagikan takjil di Jalan Sidotopo | foto: Ali Wafa
Alumni Isadaru saat membagikan takjil di Jalan Sidotopo | foto: Ali Wafa

Beritabangsa.com, Surabaya – Ikatan Santri Alumni Darussa’adah & Roudlotul Ulum (Isadaru) membagi bingkisan buka puasa atau takjil kepada pengendara di jalan Sidotopo Dipo Surabaya, minggu, 25/4/2021.

Bagi takjil yang diikuti puluhan alumni pondok pesantren Darussa’adah Surabaya dan Roudlotul Ulum Bangkalan Madura didapat dari sumbangan para alumni.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Gagang Pintu Handle.it Ala Abmas ITS Hadir Menjawab Kegelisahan
banner 1024x1453

Yanto, ketua Isadaru menyampaikan bagi takjil ini merupakan refleksi bulan Ramadhan sebagai bulan penuh berkah. Bulan yang mengajarkan umat muslim untuk selalu berbagi dan saling mengasihi.

“Ini adalah berkah dari bulan Ramadhan, bagaimana kita sebagai umat muslim diajarkan menahan nafsu, kita diajarkan untuk saling berbagi,” katanya.

Ratusan takjil ini dibagikan kepada pengendara yang melintas di jalan Sidotopo Dipo yang tidak sempat berbuka puasa di rumah.

Berita Menarik Lainnya:  Peringati Harlah NU ke-98, PAC GP Ansor Mandangin Silaturahmi ke PAC GP Ansor Omben

“Takjil dibagikan kepada pengendara yang pulang dari aktifitas kesehariannya yang tidak sempat berbuka dengan keluarga,” terangnya.

Tak hanya itu, setelah bagi-bagi takjil Alumni Isadaru juga melaksanakan buka bersama untuk menguatkan tali silaturahim antar alumni Surabaya dan Madura.

“Selain itu, kita juga melakukan buka bersama untuk mengenang kerinduan kita makan bersama saat berada di pesantren,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Rutan Kelas IIB Kraksaan Lakukan Skrining HIV Bagi WBP

Reporter : Ali Wafa
Publisher : Maab

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *