PPKM Darurat Diberlakukan, Pemkab Bondowoso Bersama Tokoh Agama Sepakat Perangi Covid-19

Pemkab Bondowoso saat rakor bersama FKUB
Keterangan foto : Pemkab Bondowoso saat rakor bersama FKUB

Beritabangsa.com, Bondowoso – Semenjak PPKM Darurat diberlakukan, Pemeritah Kabupaten Bondowoso bersama tokoh agama sepakat memerangi virus corona.

Menindaklanjuti Instruksi menteri dalam negeri dan Surat Edaran Menteri Agama tentang penutupan sementara tempat ibadah, Pemkab Bondowoso menggelar rapat koordinasi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Bondowoso Tak Ajukan Banding Putusan PTUN
banner 1024x1453

Rakor soal kebijakan tindaklanjut dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tersebut digelar di ruang Shaba Bina Praja 1, Senin (5/7/2021).

Pj Sekretaris Daerah Bondowoso, Soekaryo mengatakan, seluruh pemuka agama dan tokoh di Bondowoso sepakat untuk bersama-sama memerangi Covid-19, termasuk menyepakati segala bentuk upaya yang dilakukan pemerintah.

Soekaryo menegaskan jika para ulama punya cara tersendiri untuk menyampaikan kebijakan penutupan tempat ibadah kepada umat. Kendati mungkin bahasanya tidak harus menggunakan kata penutupan.

Berita Menarik Lainnya:  Tiga Polsek Baru Diresmikan, Pemkab Bondowoso Siap Bantu Tingkatkan Sarpras

“Bahasa ulama tidak pakai ditutup. Jamaah diimbau melaksanakan ibadah di rumah masing-masing,” jelasnya usai rapat koordinasi di Shaba Bina Praja 1, Senin (5/7/2021).

Sementara itu, Ketua FKUB Bondowoso, Moh. Syaiful Haq, membenarkan jika seluruh pimpinan umat beragama di Bondowoso bersepakat untuk turut mensosialisasikan kebijakan pemerintah kepada masyarakat.

“Sekarang kita makin antusias membantu pemerintah karen penyebaran Covid-19 semakin meningkat. Ini bahaya jika tidak disosialisasikan kepada masyarakat,” terangnya.

Berita Menarik Lainnya:  5 Program Kemitraan dengan Australia Resmi Berakhir

Dengan diberlakukannya kebijakan penutupan sementara tempat ibadah, KH. Syaiful Haq sangat mengharap pengertian dari masyarakat. Ia mengimbau masyarakat saat ini lebih baik melaksanakan ibadah di rumah guna mengantisipasi terjadinya penularan.

“FKUB mengimbau masyarakat agar masyarakat beribadah di rumah bersama keluarga. Berjamaah di rumah,” tutupnya.

Reporter : Muslim
Publisher : Maab

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 600x310

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *