Polres Sosialisasi Restorasi Justice Door to Door ke Polsek Jajaran

Sosialisasi Materi perundang - undangan ke jajaran polsek, Senin (22/11/2021) | Foto: Agus
Sosialisasi Materi perundang - undangan ke jajaran polsek, Senin (22/11/2021) | Foto: Agus

Beritabangsa.com, Tulungagung – Seksi Hukum Kepolisian Resort Tulungagung melakukan sosialisasi Undang – undang no 8 tahun 2021, tentang penangan tindak pidana restoratif justice ke anggota Polsek jajaran, diawali Polsek Gondang dan Pagerwojo, Senin (22/11/2021).

Materi sosialisasi diantara terkait Undang – undang Perpol nomor 8 tahun 2021 tentang penanganan tindak pidana dengan restoratif justice, strategi menghadapi gugatan Praperadilan, Perkap Resort Tulungagung nomor 19 tahun 2021 tentang SOP, pedoman penyusunan kerjasama Polri di lingkungan Polres dan Perkapolres nomor 35 tahun 2021 tentany SOP Bankum menghadapi Praperadilan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Satlantas Polres Bangkalan, Memberikan Pelayanan Kesehatan Saat Operasi Zebra Semeru 2020
banner 1024x1453

Tim Sosialisasi Bidang Hukum dipimpin Kasi Hukum Polres Tulungagung AKP Mujiharto, AMd.,S.H.,M.H. dengan anggota terdiri Aiptu Wiwin Cahyono, S.H., Aipda Arista Wahyudi, S.Psi., dan Briptu Oky Ryan P, mengatakan tujuan sosialisasi memahami seluruh materi yang disampaikan terutama pedoman menghadapi gugatan Praperadilan dan memahami isi tentang Perkapolres nomor 19 tahun 2021 dan nomor 35 tahun 2021.

Berita Menarik Lainnya:  Kedai Goreng Kopi, Inspirasi Bangkitkan Ekonomi, Ditengah Pandemi

Peserta sosialisasi dari Gondang terdiri dari Kapolsek Gondang AKP Suwancono, S.H., Kanit Reskrim beserta 1 anggota, Kanit Intelkam bersama 1 anggota, Ka SPKT, Kanit Provos, Kasium, dan Bhabinkamtibmas.

Sedangkan peserta sosialisasi dari Polsek Pagerwojo terdiri dari Kanit Reskrim beserta 1 anggota, Kanit Intelkam beserta 1 anggota, Kanit Provos, Kasium, dan Bhabinkamtibmas.

Usai memberikan materi Perundang – undangan kepada anggota Polsek Pagerwojo dan Polsek Gondang, Kasi Hukum Polres Tulungagung AKP Mujiharto, AMd.,S.H.,M.H, berharap agar seluruh personel Polri di jajàran Polres Tulungagung lebih profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan khususnya dalam hal penegakkan hukum.

Berita Menarik Lainnya:  Mall Pelayanan Publik Siola Ditutup Sudah 3 Kali Selama Pandemi Covid-19

“Sosialisasi ini akan terus kita gulirkan kepada seluruh anggota dengan cara door to door yaitu mendatangi Polsek jajaran, agar materinya benar – benar bisa diterima dan dipahami oleh seluruh anggota Polri Polres Tulungagung,” pungkas AKP Mujiharto.

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *