Podcast Dahlan Iskan Bersama Santri NJ Probolingggo, Khofifah : Semoga Bisa Memotivasi Santri Se-Jatim

Beritabangsa.com, Probolingggo – Siapa yang tak kenal dengan Dahlan Iskan, pria kelahiran tahun 1951. Ia merupakan sosok pria yang dikenal dalam bidang jurnalis, tentunya juga dengan publik speakingnya yang menonjol di berbagai sosial media.

Seperti salah satu bentuk vidio yang dikemas dalam podcastnya mendapat dukungan dari perempuan penting di Jawa timur, yakni Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa timur, Minggu (22/05/2021).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pimred Berita Bangsa: Dewan Pers Menegaskan Media Tak Perlu Khawatir Kerjasama Dengan Pemerintah
banner 1024x1023

Pasalnya gelar podcast itu saat bersama dengan Novi Basuki, santri yang telah dikatakan sukses dalam meraih beasiswa kuliah hingga S3 di Tiongkok. Tentunya pria yang kerap disapa Novi tersebut merupakan santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Jadid (NJ) Paiton, Probolinggo.

Dalam dukungannya berbentuk ungkapan di akun resmi Instagram Gubernur @khofifah.ip. Berdasarkan dari statementnya menjelaskan, hal tersebut menunjukkan bahwa menjadi santri di Pesantren itu tidak menutup kemungkinan mempunyai pengalaman yang luas.

Berita Menarik Lainnya:  Meski Yasin-Gunawan Lolos, KPU Surabaya: Bukan Berarti Paslon Bisa Mendaftar Cawali

“Podcast pak Dahlan bersama Novi Basuki, santri asal Pesantren Nurul Jadid, Probolingggo ini menjadi bukti bahwa mondok dan menjadi santri, tidak lantas menutup kemungkinan untuk meluaskan pengalaman di luar negeri,” ungkap Khofifah dikutip dari akun instagramnya.

Sementara itu dalam vidio yang diupload itu, menjelaskan tentang pengalaman dan motivasi besar dari sosok santri tersebut hingga bisa meraih beasiswa kuliah hingga S3 di luar negeri.

Berita Menarik Lainnya:  MOU dengan BWI, Unusa Ingin Kembangkan Perwakafan Indonesia Melalui Sektor Ekonomi dan Pendidikan

Maka dari situ, Gubernur Khofifah berharap bahwa postingan podcast itu dapat memotivasi segenap santri di wilayah Jawa timur. Khususnya agar bisa memperluas pengalamannya dengan merasakan kuliah diluar negeri secara gratis.

“Tidak harus dengan dana sendiri, melainkan gratis. Tidak cuma S1 tapi hingga S3. Semoga postingan ini dapat memotivasi seluruh santri di Jatim untuk bisa merasakan sekolah diluar negeri dengan gratis seperti Novi Basuki,” pungkasnya.

Reporter : Fa’iz
Publisher : Maab

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *