Peringati Nuzulul Qur’an, Fatayat Tulungagung Himbau Pembacaan Shalawat

Beritabangsa.com, Tulungagung – Malam Nuzulul Qur’an adalah momentum yang berharga selama bulan suci Ramadhan. Kedatanganya disambut antusias oleh umat Islam yang diperingati sebagai malam turunnya Al-Qur’an. Moment inilah Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Tulungagung tidak mau ketinggalan, terlebih malam penuh ampunan dan barakah di tengah bulan suci Ramadhan dengan membaca 71 ribu shalawat.

“Awalnya himbauan membaca shalawat ini ditujukan kepada seluruh anggota PC Fatayat NU Tulungagung, akan tetapi antusias para sahabat luar biasa dan diturunkan kepada masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU se-Kab. Tulungagung, sehingga melebihi dari target yang diharapkan,” ungkap Sahabat Siti Kusnul Kotimah, selaku Ketua PC Fatayat NU Tulungagung, Rabu (28/4/21).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Polsek Pabean Cantikan Gelar Ungkap Kasus Narkotika Dalam Operasi Tumpas Narkoba 2020
banner 1024x1023

Lebih lanjut, perempuan yang lebih sering disapa Kusnul ini menyampaikan pembacaan shalawat ini melebihi dari jumlah yang diharapkan. Dalam waktu semalam, sudah mencapai 144.500 shalawat yang dibacakan oleh seluruh anggota Fatayat NU se-Kab. Tulungagung.

“Selain memperingati malam Nuzulul Qur’an Dengan dibacakannya shalawat, inI juga sebagai upaya batiniyah sahabat Fatayat NU Tulungagung dalam menghadapi bencana yang sampai saat ini masih menimpa masyarakat Indonesia, mulai COVID-19, bencana alam, maupun tenggelamnya 53 putra terbaik bangsa dalam KRI Nanggala 402,” jelas ibu dua orang anak ini.

Berita Menarik Lainnya:  Ini Cara Polres Probolinggo Peringati Nuzulul Quran

Mengingat di masa pandemi COVID 19, pembacaan shalawat yang di lakukan oleh anggota Fatayat NU dilakukan di rumah masing-masing, cara penyetorannya di laporankan melalui Grup Whatshapp Fatayat NU Tulungagung, adapun pagelaran Khatmil Al-Quran sudah di gelar pada malam peringatan Harlah Fatayat NU ke 71 yang diikuti oleh seluruh anggota Fatayat NU sampai tingkat ranting.

Berita Menarik Lainnya:  Lantik Kades Banyuwulu, Bupati Salwa Minta Optimalkan Pelayanan Publik

“Di malam Nuzulul Qur’an dengan pembacaan shalawat ini semoga dapat sebagai obat penenang diri sekaligus sebagai bentuk pengharapan kepada Tuhan agar musibah ini segera usai dan hidup normal kembali,” tandasnya.

Kontributor: Afif Hidayatul Mahmudah
Publisher: Maab

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *