Peringati Hari Lahir Pancasila, PSHT Ranting Kencong Bersama TNI Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kondusifitas

Beritabangsa.com, Jember – Dalam memeriahkan dan menyemarakkan peringatan Hari Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Kencong, mengajak masyarakat bersama-sama menjaga diajak untuk menjaga persatuan dan toleransi.

Peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut, bertempat di Balai Desa Kencong. Turut Hadir dalam kegiatan dari unsur TNI perwakilan dari Koramil Kencong, Bapak Jumhur yang merupakan Bhabinsa setempat serta anggota dari perguruan PSHT dari rayon di wilayah kencong.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Pimpin Pengamanan Roadshow Serikat Pekerja Secara Humanis
banner 1024x1023

Ketua PSHT Ranting Kencong, Margono, meminta semua elemen masyarakat perlu menjadikan peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2021 ini sebagai momentum untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kondusifitas.

“Karena bukan hanya pencak silat dan seni yang diajarkan dalam perguruan kami. Menjaga keutuhan Pancasila menjadi kewajiban dari kami,”ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu malam (31/5/2021).

Berita Menarik Lainnya:  Usai Tampil, Indosiar Beri Kejutan kepada Salsa Lida 2021 Asal Jombang

Selain itu, Margono mengingatkan agar semua penyelenggaraan kegiatan peringatan Hari Lahir Pancasila tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita berharap dengan mentaati prokes  dalam acara ini menjadi sebuah bentuk penghargaan perjuangan para pendiri bangsa dalam merumuskan Pancasila,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta yang hadir diacara tersebut, Hendra (22thn), mengaku semakin kagum dengan PSHT, sebab tidak hanya diajarkan bela diri saja namun juga wawasan tentang kebangsaan.

Berita Menarik Lainnya:  Beri Rasa Aman Babinsa Koramil Pajarakan Dampingi Vaksinasi Warga

“Wawasan akan kebangsaan sangat penting. Saya mendukung sekali PSHT di Kencong lebih berkembang lagi kedepannya,”ucapnya singkat.

Reporter : Muslim
Publisher : Maab

banner 600x310

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *