Pengrajin Produksi Ketupat Dan Lepet Di Jombang Kebanjiran Pesanan

Beritabangsa.com, Jombang – Banyaknya pesanan yang diterima oleh pengerajin produksi ketupat dan lepet ini menjadi suatu keberkahan di tengah bulan suci Ramadan. Pasalnya, dusun tersebut sudah menjadi tradisi produksi ketupat lepet.

Sosok pria tangguh itu bernama Jupri Susanto (42) warga Dusun Ngembeh, Desa Ngumpul, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang. Pria mantan sopir truk itu menyatakan bahwa Desa Ngembeh tersebut memang terkenal sebagai pusat lontong, ketupat, lepet yang tidak dimiliki daerah lain.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Jimmy Liechen Awali Karir MC dengan Konsep Berbeda
banner 1024x1023

“Gara-gara sempat mengalami kecelakaan waktu menjadi supir truk, kaki saya tak kembali pulih untuk melakukan aktivitas pekerjaan biasanya. Sehingga untuk memulai usaha kembali harus membanting setir menjadi pengerajin memproduksi ketupat dan lepet, tentunya menyesuaikan kemampuan dan maraknya produser di Desa Ngembeh ini,” ujar Jupri sembaring menjemur hasil tahap awal kerajinannya. Minggu (18/4/2021).

Berita Menarik Lainnya:  Bro Michael PSI: Saya Ucapkan Selamat Kepada Risma, Terpilih Menjadi Menteri Sosial

Menurutnya, hasil produksinya tidak hanya menjadi pesanan beberapa pasar di Jombang saja, melainkan luar daerah bahkan sampai luar Jawa. Selain itu, sudah mulai terbiasa banyaknya pesanan pada waktu bulan Ramadan hingga pasca Lebaran.

Ketelatenan dalam pembuatannya membuat hasil bingkisan ketupat dan lepet itu terlihat rapi dan menarik di mata pelanggan. Maka dari itu pemesanan itu kian tambah bertambah, walau bapak tersebut dengan seorang istri dan anak serta karyawannya harus menerima rasa letih dan payah setiap harinya.

“Pada awal 2 bulan sebelumnya hanya sekedar 1000 sampai 2000 pesanan, namun sekarang Alhamdulillah tiap hari pengirimannnya sudah sampai 3000 an lebih dan itu sudah menjadi pemesanan,” ujarnya.

Berita Menarik Lainnya:  Warga Dusun Pancor Geger Mayat di Pinggir Sungai, Ini Ceritanya

Berdasarkan pantauan dari Beritabangsa.com bahwa mengembangkan usaha dari kerajinan akan dapat berpengaruh positif bagi perkembangan pemerintahan kabupaten Jombang. Karena dengan visi misi yang menjadi harapan sosok perempuan penting, Mundjidah Wahab Bupati Jombang ialah dengan masyarakat yang berkarakter dan berdaya saing dalam hal kebaikan.

Reporter : Fa’iz
Publisher : Maab

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *