Pemkab Probolinggo Terus Jalin Sinergitas Keumatan dengan MUI

Pemkab Probolinggo
Pertemuan Pemkab Probolinggo dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo, jalin sinergitas di Guest House Kraksaan. (19/10/2022)

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO– Sebagai upaya membangun umat dan syiar islam, Pemkab Probolinggo terus menjalin sinergitas dengan para Ulama, terlebih Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo.

Upaya tersebut dilakukan saat Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko saat menyambut kedatangan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Khofifah, Governor of The Year for Education and Empowerment 2022
banner 1024x1023

Wakil ketua MUI Kabupaten Probolinggo KH. Wasik Hannan saat audiensi tersebut membahas tentang perkembangan pendidikan, keamanan dan keagamaan serta perubahan struktur kepengurusan di MUI Kabupaten Probolinggo.

Wakil Bupati Timbul Prihanjoko menyambut hangat kehadiran rombongan MUI Kabupaten Probolinggo, dirinya juga merespon positif terkait rencana program MUI kedepannya.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menyambut dengan tangan terbuka semua program-program dari MUI dan tentu nanti kita bersama-sama terus mensyiarkan agama islam dalam membangun umat, untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Probolinggo,” ujar Kader PDI Perjuangan itu.

Berita Menarik Lainnya:  FRI Harus Lahirkan Rumusan Strategi Hadapi Krisis

Dalam kesempatan itu, MUI juga memberikan Surat Keputusan (SK) terpilihnya Wabup Timbul sebagai Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kabupaten Probolinggo.

Wakil Ketua Umum MUI Kabupaten Probolinggo KH Wasik Hannan menyampaikan, bahwa MUI berkeinginan untuk terus bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo dalam membangun umat berbasis agama dan terus mensyiarkan agama islam.

“Dengan adanya kebersamaan antara kedua belah pihak sesuai hadits Rasulullah SAW bahwa ada dua kelompok yang ketika dua kelompok ini baik, maka masyarakat yang ada di belakang ikut baik. Pertama adalah ulama dan yang kedua umara atau pemerintah,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Gus Salam dan Gus Kautsar Mundur dari PBNU, Mengapa ?

Untuk diketahui, agenda tersebut dihadiri Wakil ketua MUI Kabupaten Probolinggo KH. Wasik Hannan serta jajaran pengurus MUI Kabupaten Probolinggo dan Kepala Bagian Kesra Didik Abdul Rohim.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *