Pemkab Bondowoso Ajak Jurnalis Jadi Pelopor AKB

Bondowoso, Beritabangsa.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, Jawa Timur, Melalui Kabag Humas mengajak para insan pers di Bondowoso turut serta menjadi pelopor membantu pemerintah untuk mendorong masyarakat menyongsong adaptasi kebiasaan baru agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19.

Suryadi, Kepala Bagian Humas Pemkab Bondowoso mengatakan, jurnalis memiliki peran penting dalam membangun sikap masyarakat betapa pentingnya menjalankan Prokes covid-19.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Santuni 305 Anak Yatim, Bupati Salwa : Berharap Baznas Tingkatkan Kinerja
banner 1024x1023

“Ayo, melalui teman-teman jurnalis ini, kita bisa mendorong masyarakat dengan karya kalian, agar mereka sadar betapa pentingnya menjalankan dan patuh terhadap Protokol Kesehatan,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (26/19/2020).

Lebih Lanjut, Suryadi Menuturkan, minimnya kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker perlu digalakkan lagi, sebab pandemi ini masih belum berakhir. Para jurnalis dapat melakukan kontrol di lapangan terkait dengan penerapan protokol kesehatan.

Berita Menarik Lainnya:  ITS Ciptakan Drone Kapal Pencari Korban Kecelakaan Laut

“Wabah ini belum usai, tetap waspada, jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Adaptasi kebiasaan baru, lanjut Suryadi, masyarakat dituntut terapkan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci tangan dengan sabun). Terlebih saat ini Kabupaten Bondowoso telah memiliki Peraturan Bupati Nomor 50 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan yang didalamnya juga mencakup penerapan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat sekitar.

Berita Menarik Lainnya:  Beri 30 Paket, JatimBerbagi Lakukan Baksos di Gresik

“Dalam peraturan tersebut sudah sangat jelas diatur bagaimana protokol kesehatan yang harus dipenuhi,” tutupnya.

 

 

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *