Pasca Libur Ramadan, Simak Berikut Aturan Kedatangan Santri NJ di Probolinggo

Beritabangsa.com, Probolingggo – Menanggapi masa liburan santri di bulan Ramadan 2021, segenap Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Jadid (NJ) Paiton, Kabupaten Probolinggo berdasarkan hasil rapat telah meresmikan surat edaran terkait kedatangan santri pasca libur Ramadan.

Dalam surat edaran Nomor: NJ-B/0364/A.III/05.2021 terkait kedatangan santri tersebut telah resmi ditandatangani oleh KH Moh Zuhri Zaini Pengasuh Ponpes Nurul Jadid dan KH ABD Hamid Wahid Kepala Ponpes Nurul Jadid, Senin (17/05/2021).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Viral Candi Jabung di Probolinggo, Peninggalan Majapahit
banner 1024x1023

“Jadwal kedatangan santri bertahap dan setiap santri yang akan datang ke pesantren harus mengikuti protokol kesehatan,” ungkap Pengasuh di kutip dari SE tertulis.

Lanjutnya, dengan kedatangan santrinya akan dilalui dalam tahapan 6 hari, mulai pada tanggal 22-27 Mei 2021. Kendati pandemi, aturan balian santri Nurul Jadid di Kabupaten Probolinggo ini sangat mendukung pemerintah dalam upaya meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan wabah pandemi COVID-19.

Berita Menarik Lainnya:  Gandeng PMI, PDIP Kota Probolinggo Kirim Bantuan Korban Gempa Cianjur

“Sebelum ke pesantren, santri melakukan isolasi mandiri di rumah selama 7 hari. Kemudian wajib memperhatikan 5 M (Memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, menjaga jarak dan Membaca doa sholawat syifa’),” imbuhnya.

“Selain itu, santri wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif test RT-PCR atau rapid tes antigen dan GeNose C19 yang sampelnya di ambil kurang dari 3×24 jam sebelum kedatangan di pesantren. Apabila tidak memiliki 3 point tersebut, maka santri wajib melakukan test di klinik pesantren dengan biaya sendiri,” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  BKNU Sidoarjo Gelar Kick Off Program dan Penyerahan Peta Lay Out Kawasan Maritim

Sementara itu bagi santri akhir yang akan melanjutkan studinya di pondok pesantren tersebut, tidak dapat mengikuti aturan balik sesuai ketentuan di atas. Untuk prosedur kedatangannya akan mengikuti jadwal kedatangan santri baru 2021.

Reporter : Fa’iz
Publisher : Maab

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *