Olahraga Bersepeda Tips Dokter Handayani Untuk Menjaga Kesehatan dan Imun Tubuh

Beritabangsa.com, Surabaya – Era pandemi ini masyarakat dihimbau untuk menjaga kesehatan dan imun tubuh. Salah satu cara menjaga kesehatan dan imun tubuh yakni dengan berolahraga. Salah satu olahraga yang mudah dan simpel adalah bersepeda.

Bersepeda menjadi salah satu kegemaran masyarakat saat ini untuk menjaga kesehatan tubuh. Ini juga yang dilakukan Dr. Handayani, dr., M.Kes yang merupakan dosen sekaligus menjadi Dekan Fakultas Kedokteran Unusa.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Terima Kunjungan Dirjen Dikti MBKM: Cara Dosen Dampingi Mahasiswa Temukan ‘Passion
banner 1024x1453

Setiap minggu dan waktu luang dimanfaatkan betul oleh Handayani untuk bersepeda. Wilayah Surabaya dan Sidoarjo sudah ia dan suami jajaki dengan bersepeda.

“Awalnya suami yang mengajak, eh lama-lama saya ketagihan untuk bersepeda keliling Surabaya dan beberapa daerah di Sidoarjo,” ungkap Handayani, Senin (31/5).

Dengan bersepeda dirinya bisa menjaga kesehatan tubuh serta refresing untuk menghilangkan penat. “Bagaimana pun dengan bersepeda baik untuk jantung, membakar kalori, simpel, dan murah,” ungkap Handayani.

Berita Menarik Lainnya:  Mahasiswa Unusa Hadirkan Inovasi Mixed Mask

Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang merakyat. Sehingga tidak jarang olahraga ini digemari semua kalangan. “Apa lagi olahraga ini bisa dilakukan sendiri atau rame-rame, bahkan olahraga ini dapat dilakukan kapan serta dimana saja,” ungkap lulusan S1 dan Profesi Kedokteran Unair.

Handayani kerap melakukan bersepeda dengan suami pada hari Sabtu dan Minggu. “Selain itu, hari kerja biasa saya lakukan sebelum berangkat mengajar,” ungkapnya.

Berita Menarik Lainnya:  RSDLB Bersiap Diri Antisipasi Varian Baru Covid-19 Jelang Nataru

Wanita kelahiran Madiun, 17 April 1965 silam ini bercerita dirinya bersama suami sudah pernah menjajaki wilayah seperti Tugu Pahlawan, Suramadu hingga ke kawasan Lumpur Lapindo. “Sudah banyak keliling bersepeda saya sama suami,” ungkapnya.

Dengan bersepeda ini, Handayani berharap bisa menjaga kesehatan tubuhnya agar tidak mudah terserang penyakit. “Lebih dari itu, baik untuk menjaga imun tubuh,” ujar lulusan SMAN 2 Madiun ini.

Reporter : Ali Wafa
Publisher : Maab

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *