Nama Gubernur Khofifah Muncul Jelang Muswil IKA PMII ke-2 Jatim

Keterangan foto: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Beritabangsa.com, Surabaya – Sejumlah nama besar seperti Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Anwar Sadad DPRD Jatim, dan Thoriqul Haq – Bupati Lumajang mencuat menjelang Musyawarah Wilayah Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA – PMII), yang akan digelar di Bangkalan, pada 9 – 10 Januari 2022 mendatang.

Ramainya penyebutan nama tokoh politik dan Pemerintahan di Jawa Timur di arena kontestasi Muswil Januari mendatang itu dibenarkan A Yoyok Zakaria, Ketua Steering Committee (SC) Muswil ke-2 ini dalam konferensi pers, Rabu (15/12/2021).

Bacaan Lainnya
banner 1024x1023

Menurutnya, ketiga tokoh itu layak memimpin IKA PMII Jawa Timur, mengingat agenda besar PMII Jatim untuk berkontribusi kepada bangsa dan negara salah satunya keterlibatan organisasi dalam pemulihan ekonomi nasional terutama di Jawa Timur pasca pandemi.

Berita Menarik Lainnya:  Relawan Berdatangan dari Segala Penjuru Tanah Air, Khofifah: Jiwa Kemanusiaan Bangsa Kita Indah !

Para tokoh itu memahami betul arah ekonomi Nasional dan bagaimana peta pemulihan ekonomi nasional terutama di Jawa Timur.

Namun kata Yoyok Zakaria, sejauh ini nama – nama yang muncul itu belum mengerucut. Hanya saja nama tokoh Anwar Sadad (Ketua DPD Gerindra Jatim), Thoriqul Haq (Bupati Lumajang), dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, menjadi bahasan di kalangan alumni.

Meski demikian Yoyok mengatakan sejauh ini belum ada yang secara terang – terangan muncul.

“Nanti setelah pendaftaran akan kita umumkan siapa saja yang maju. Selain itu kami akan gelar debat kandidat,” tegasnya.

Keterangan foto: Suasana konferensi pers panitia persiapan Musyawarah Wilayah (Musywil ke-2) IKA PMII Jatim.

Diketahui selain tiga nama tersebut, juga muncul beberapa nama seperti Mahmud (anggota DPRD Jatim Fraksi PDIP), Badrut Tamam (Bupati Pamekasan) dan Dr Abdul Chalik (Dosen UIN Sunan Ampel Surabaya).

Berita Menarik Lainnya:  Garnita Jatim Kembali Edukasi Ibu-ibu Lewat Webinar Sesi ke- 2 Di Tengah Pandemi Covid-19

Yoyok, menyampaikan bahwa IKA PMII akan turut andil dalam pemulihan ekonomi Nasional utamanya di Jatim pasca pandemi. Topik itu akan menjadi fokus bahasan di Muswil Januari 2022 mendatang.

“Bagaimana program pengembangan ekonomi bisa nyambung dengan program pemerintah yakni pemulihan ekonomi pasca pandemi. Misalnya pengembangan UMKM dengan digitalisasi,” tandas Yoyok.

Selain nama – nama tokoh di atas Yoyok, menegaskan bahwa alumni PMII dari manapun bisa mencalonkan diri sebagai Ketua IKA PMII, tidak hanya tokoh politik, pemerintahan, akademisi namun juga bisa tokoh masyarakat, dan pengusaha.

Sementara itu Ketua IKA PMII Jatim, KH Amin Said Husni mengatakan Muswil ini harus dilaksanakan tepat waktu, dengan upaya kaderisasi agar bisa berjalan baik.

Berita Menarik Lainnya:  Kabag PBJ Pemkab Bondowoso Sebut Proses Tender Proyek di RSUD dr. Koesnadi Sudah Sesuai Tahapan 

Selain itu menurutnya kepengurusan IKA PMII periode 2016 – 2021 akan berakhir pada Januari 2022.

“Pandemi selama dua tahun ini menjadi kendala untuk menjalankan program. Untuk program 2022 IKA PMII Jatim ingin mengangkat satu gagasan yakni mencapai satu visi kemajuan bersama,” ujarnya.

Amin Said, menyentil kiprah alumni PMII yang kini menjabat Gubernur Jatim yakni Khofifah Indar Parawansa, yang telah banyak menorehkan prestasi membanggakan baik di bidang sosial kemasyarakatan maupun ekonomi.

“Bagi IKA PMII hal itu yang harus diapresiasi. Selain beliau adalah Gubernur, juga merupakan kader terbaik PMII yang bisa menjadi panutan,” tegasnya.

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *