Berita Utama

Layanan Publik Berbasis Digital Jatim Raih Digital Government Award dari Kemenpan-RB

217
×

Layanan Publik Berbasis Digital Jatim Raih Digital Government Award dari Kemenpan-RB

Sebarkan artikel ini
Layanan publik

BERITABANGSA.ID – JAKARTA– Komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam meningkatkan kualitas layanan publik dan administrasi berbasis digital di seluruh organisasi perangkat daerah dan kabupaten/kota se-Jawa Timur berhasil mendapatkan penghargaan.

Penghargaan Digital Government Award atau Anugerah Pemerintahan Digital itu untuk kategori penerapan layanan SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dari Kementerian Pendayagunaan Apartur Negera dan Reformasi (Kemenpan-RB).

Scroll untuk melihat berita

Penghargaan digital government SPBE Summit 2023 diserahkan langsung oleh Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas bersama Menko Marvest Luhut Binsar Panjaitan kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam Anugerah Digital Government Award kepada Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah (IPPD) di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta, Senin, (20/3/2023).

Penghargaan itu dibagi menjadi enam kategori penerapan SPBE terbaik. Di antaranya ialah kategori penerapan
layanan SPBE IPPD, kategori Pencapaian Indeks SPBE IPPD, Kategori Peningkatan Indeks SPBE IPPD, Kategori Pelaksanaan Tata Kelola SPBE IPPD, Kategori Penguatan Kebijakan SPBE IPPD dan Kategori Penerapan Manajemen SPBE IPPD.

“Alhamdulillah atas penghargaan yang kami terima dalam IPPD SPBE 2023 ini akan menjadi pendorong penguatan sinergitas diantara seluruh elemen-elemen strategis baik secara vertikal maupun secara horizontal,” ungkapnya.

Menurutnya, keseriusan Pemprov Jatim mewujudkan SPBE antara lain dengan mengeluarkan kebijakan melalui Peraturan Gubernur (Pergub) no 53 tahun 2021 tentang SPBE Provinsi Jatim.

Dibentuk tim asesor internal SPBE Provinsi Jatim 2022 yang tertuang dalam SK Gubernur Jawa Timur nomor 188.469/KTPS/013/2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *