Ketua PP Bondowoso Minta Kadernya Aktif Sosialisasikan Wajib Bermasker

Bondowoso, Beritabangsa.com – Ketua Pemuda Pancasila Bondowoso meminta seluruh kader turut membantu pemerintah mensosialisasikan wajib bermasker pada masyarakat.

Ketua Pemuda Pancasila Bondowoso A. Mansur menjelaskan, angka penderita Covid-19 di bumi Ki Ronggo masih tinggi. Oleh sebab itu, ia meminta agar seluruh kader Pemuda Pancasila yang tersebar di seluruh Kecamatan harus mengingatkan masyarakat agar terbiasa menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  PC IPNU IPPNU Ngawi Launching Buku Pedoman Kaderisasi Makesta
banner 1024x1023

“Kita ini harus aktif turun dan mengingatkan masyarakat agar terbiasa menggunakan protokol kesehatan,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (21/10/2020).

Dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, kata Mansur, masyarakat harus terbiasa menerapkan 3M. Yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci tangan dengan sabun. Menurutnya, jika itu diterapkan maka akan mempersempit ruang penularan dan dapat memutus mata rantai penularan.

Berita Menarik Lainnya:  Kasus Covid-19 di Surabaya Tren Nomer Satu, Eri Cahyadi Tambah Gedung Isolasi di Asrama Haji

“Kami berharap kader-kader yang tersebar di pelosok-pelosok desa memberikan pemahaman dan memberikan contoh untuk penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Komandan PP tersebut menambahkan, mata rantai penularan covid-19 akan terputi apabila semua elemen masyarakat sadar dan bekerja sama untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Ayo kita bergerak bersama bahu membahu untuk memutus mata rantai penularan covid-19,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Memperkuat Ukhwah Ditengah Wabah

 

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *