Kenang Jasa Bung Karno, Kader PDIP Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Pandemi

Wakil Ketua PDI Perjuangan Bidang Pemuda, Olahraga & Pariwisata, Eddy Tarmidi Widjaja saat memberikan baksos kepada warga.

Beritabangsa.com, Surabaya – Dalam rangka mengenang jasa Proklamator Bung Karno, Wakil Ketua PDI Perjuangan Bidang Pemuda, Olahraga & Pariwisata, Eddy Tarmidi Widjaja, membagikan sembako kepada warga terdampak pandemi covid 19 di area perkampungan kota Surabaya, Sabtu (12/6/2021).

Pembagian sembako yang bertepatan di Bulan Bung Karno tersebut sebagai bentuk mengenang dan menghargai jasa-jasa Bung Karno semasa hidupnya yang berjuang untuk Kemerdekaan Indonesia.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Perguruan Tjimande Gembleng Siswa Didik Jiwa Peduli Sesama
banner 1024x1023

Eddy Tarmidi Widjaja menyampaikan sebagai kader PDIP di Bulan Bung Karno harus dikenang dengan memperbanyak melakukan kegiatan yang bermanfaat kepada masyarakat, seperti, membagi sembako ataupun Bakti Sosial.

“Sebagai bentuk untuk mengenang dan menghargai jasa-jasanya hendaknya diisi oleh para kader dengan menanam sebanyak-banyak pahala dengan berbuat sesuatu untuk masyarakat banyak,” katanya.

Selain itu, Romo (upacarika) Eddy Tarmidi Widjaja juga bergerak sebagai donatur rutin dan tetap Yayasan Buddha Tzuchi yang selama ini selalu andil dalam kegiatan Bakti Sosial (Baksos).

Berita Menarik Lainnya:  Berhasil Ringkus Dua Tersangka, Polres Bondowoso Buru Jaringan Penjual Bubuk Mercon

Ia mengatakan, Yayasan Buddha Tzuchi merupakan salah satu organisasi sosial yang paling peka terhadap kesulitan masyarakat yang terdampak bencana.

“Tanpa pandang suku, agama dan ras serta tanpa henti menyalurkan bantuan di lokasi lokasi bencana,” ujarnya.

Menurutnya, managemen penghimpunan dana bantuan serta penyalurannya dari Yayasan Buddha Tzuchi termasuk baik dan rapi, sehingga banyak donasi masuk dari para pengusaha dan donatur.

Berita Menarik Lainnya:  Kakak Kandung Kaji Sholah Beralih Mendukung Paslon Suhandoyo-Astiti Suwarni

Ia menambahkan verifikasi MBR sangatlah penting dalam menyalurkan bantuan, sehingga Yayasan Buddha Tzuchi dapat menyalurkan Baksos kepada penerima bantuan dengan tepat sasaran, diterima masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Di masa pendemi Covid-19 ini tidak banyak relawan yang minat untuk memverifikasi dan menyalurkan bantuan karena memang beresiko,” tutur Eddy Tarmidi Widjaja yang seringkali turut membantu turun ke bawah untuk membantu.

Reporter : Ali Wafa
Publisher : Maab

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *