Jadi Tempat Favorit Ngabuburit dan Beli Takjil Bagi Muda Mudi, Bazar di Tengah Sawah Optimalkan Potensi Desa Tegal Pasir

Beritabangsa.com, Bondowoso – Bazar Ramadhan ditengah persawahan. Tak hanya menjadi tempat Belanja takjil, tapi menjadi lokasi Ngabuburit dengan menikmati pemandangan.

Lokasi Bazar tersebut bertempat di Dusun Karang Malang Desa Tegal Pasir, Kecamatan Darus Sholah, Bondowoso.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1453

Dengan suguhan Panorama alam persawahan yang indah sekaligus menikmati matahari Sunset dari tengah Persawahan.

Kepala Desa Tegal Pasir, Sujono Efendi mengatakan, Acara bazar tersebut di lakukan di persawahan, sehingga, sembari berbelanja takjil. Pengunjung bisa menikmati pemandangan hijaunya persawahan.

Berita Menarik Lainnya:  Cak Dar Apresiasi Tampilnya Hj. Munjidah Sebagai Ketua DPW PPP Jatim

“Pemandangan di lokasi Bazar Ramadhan indah karena dikelilingi sawah. Yang paling penting juga tak mengganggu arus lalu lintas,” jelas Sujono Saat di konfirmasi, Jumat (23/4/2021).

Suono menyampaikan, pada 2021 atau di era new normal, pihaknya mencoba berembuk dengan warga yang sekaligus pelaku UMKM di Desa Tegal Pasir. Hasilnya, Bazar Ramadhan disepakati kembali digelar.

“Tapi dalam pelaksanaan Bazar Ramadhan digelar dengan menerapkan protokol Covid-19. Aturannya, baik pengunjung dan penjual wajib bermasker,” ungkapnya.

Masih kata Dia, menyebutkan, ada 20 UMKM yang jadi peserta dalam Bazar Ramadhan. UMKM tersebut bergerak di sektor kuliner. Beragam makanan dijajakan oleh penjual di acara tersebut.Mulai dari tradisional hingga makanan khas negara lain.

Berita Menarik Lainnya:  PG Pradjekan Selamatan Giling Berikan Bantuan Sembako

“Kue lupis dan apem kuah yang terbuat dari bahan tape menajdi makanan Khas yang di jual dilokasi Bazar, Sertai pasta makaroni serta dorayaki.Dengan diBandrol Rp 3000 Saja,” terangnya.

Tak hanya itu, kata dia, pemerintah Desa juga ketat menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, pakai masker di lokasi Bazar.

“Kami juga membagikan masker kepada penjual dan pengunjung yang datang ke Bazar,” katanya.

Dia juga Menuturkan, pelaksanaan Bazar Ramadhan ini digelar 13 April sampai 10 Mei 2021.Tempatnya H- 2 Hari Raya Idul Fitri.

” Dari pertama Dibuka Antusiasme warga untuk datang ke bazar begitu besar. Banyak yang memilih ngabuburit di Bazar Ramadhan. Roda perekonomian warga pun kembali bergerak,”tutupnya.

Berita Menarik Lainnya:  ASO Berlaku, UMKM TV Kabel Mati Perlahan

Sementara itu, seorang pengunjung, Bintana Alin Hilwah (24) warga Grujugan Lor, Jambesari Darus Sholah mengaku telah 5 kali datang ke Bazar Ramadhan UMKM.

Menurutnya, suasana lokasi bazar sungguh memanjakan mata. Sebab, dikelilingi persawahan.

“Saya Sekaligus Ngabuburit melihat hijaunya persawahan sambil membeli takjil berbuka puasa,” tutur Bintana Alin Hilwah Yang merupakan Mahasiswa S2 tersebut.

Lanjut Dia, Jika membeli Jajanan takjil di sini pengunjung tak perlu Mengeluarkan Kocek besar. Semuanya Harganya merakyat.

“Harga makanan di bazar sangat terjangkau. Saya membeli salad buah dan lauk-pauk untuk berbuk,”terangnya.

Reporter : Muslim
Publisher : Ali Wafa

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *