HUT PWI ke 75, PWI Bondowoso Gelar Pelatihan Jurnalistik di Pesantren

Beritabangsa.com, Bondowoso – Dalam suasana Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang ke 75, PWI Kabupaten Bondowoso menggelar pelatihan jurnalistik ke Pondok Pesantren.

Kegiatan bertajuk ‘PWI Bondowoso Goes To Pesantren’ tersebut mengadakan pelatihan jurnalistik kepada 30 santri Pondok Pesantren Nurut Taqwa Cermee Bondowoso, Minggu (14/3/2021).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Puluhan Anak TK dan Playgroup Datangi Mapolsek Ngunut
banner 1024x1023

Ketua PWI Bondowoso Haryono mengatakan, selain sekolah umum, pendidikan jurnalistik juga perlu digelorakan pada dunia Pesantren. Sebab, kegiatan jurnalistik dapat menjadi salah satu sarana yang baik untuk menyampaikan dakwah dan pendidikan.

“Jurnalistik dapat menjadi sarana untuk berdakwah dan berbagi ilmu,” kata Haryono.

Wartawan Duta Masyarakat tersebut berharap media pelajar seperti Majalah Dinding (Mading), Buletin apalagi majalah sekolah bisa aktif diisi secara periodik oleh santri. Karena deretan media tersebut merupakan wadah untuk mengasah kemampuan jurnalistik sekaligus langkah awal santri untuk mengenal kegiatan jurnalistik lebih dalam.

Berita Menarik Lainnya:  Plt Bupati Sidoarjo Jelang Tutup Usia Terpapar Covid-19

“Paling tidak seperti mading, buletin dan majalah sekolah bisa aktif atau jika sudah ada bisa dikembangkan dengan lebih baik,” harapnya.

Sementara Ketua Yayasan PP. Nurut Taqwa, KH. Nawawi Maksum, mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas kehadiran organisasi kewartawanan tertua di Indonesia tersebut.

“Suatu kehormatan PWI bisa hadir untuk berbagi ilmu kepada santri. Saya ucapkan terimakasih banyak dan semoga kebaikan yang diberikan bermanfaat,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Plt Kepala BKD Bondowoso Tak Mau Sebut Jumlah Pendaftar dalam Lelang Jabatan di 14 OPD

Pantauan di lokasi, para santri yang terdiri dari siswa MTs, MA dan Perguruan tinggi dalam naungan Yayasan Nurut Taqwa antusias mengikuti pelatihan.

Materi diisi oleh anggota PWI. Materi yang diberikan diantaranya pengantar jurnalistik dan teknik menulis berbagai jenis artikel.

Selain memberikan pelatihan jurnalistik, PWI Bondowoso juga mewakafkan puluhan Al-Qur’an kepada Yayasan Nurut Taqwa.

Reporter : Muslim
Publisher : Ali Wafa

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *