HUT ke-817 Kabupaten Tulungagung RSUD dr Iskak Usung Pesona Bumi Majapahit

HUT ke-817
Mobil hias RSUD dr. Iskak Tulungagung dihiasi bunga krisan, seruni, dan mawar berwarna putih dan hijau

BERITABANGSA.COM – TULUNGAGUNG – RSUD dr Iskak , ikut festival pawai budaya memperingati HUT ke-817 Kabupaten Tulungagung. Dengan tema Pesona Bumi Majapahit, rombongan menampilkan potret kerajaan Majapahit, lengkap dengan raja, ratu, pasukan dan dayang.

Dengan didominasi bunga krisan, seruni, dan mawar berwarna putih dan hijau, rombongan RSUD dr. Iskak mendapat sambutan meriah dari masyarakat yang melintas di rute pawai.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Data MA Soal Stunting Kurang Akurat, PSI: Pemkot Berhasil Turunkan Angka Stunting
banner 1024x1023

“Kami mengusung khasanah budaya dan kejayaan Kerajaan Majapahit pada masa lampau, sehingga kami menampilkan betapa megahnya Majapahit pada masa itu,” jelas Humas RSUD dr Iskak Tulungagung, Mochamad Rifai.

Karena menampilkan detail maket yang apik, tak sedikit masyarakat mengambil gambar, bahkan berswafoto di dekat mobil hias RSUD dr Iskak saat melintas.

Sesekali para maskot dari Civitas Hospitalia melambaikan tangan dan memberi salam pada masyarakat dari atas mobil bak terbuka.

Rifai melanjutkan, sebagai salah satu organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup jajaran Pemkab Tulungagung, sudah sepatutnya pihaknya turut serta memeriahkan dan menyemarakkan rangkaian HUT ke-817 Kabupaten Tulungagung.

Berita Menarik Lainnya:  Driver Ojol Gagalkan Aksi Jambret Raih Penghargaan Kapolsek

“Semoga masyarakat Tulungagung terhibur dengan penampilan dari kami,” imbuh Rifai.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Tulungagung, Bambang Ernawan mengatakan, gelaran festival pawai budaya ini sebagai ajang hiburan sekaligus mengenalkan budaya Tulungagung ke masyarakat.

Terlebih sudah dua tahun terakhir rangkaian Hari Jadi Kabupaten hanya dirayakan secara sederhana, lantaran pandemi Covid-19.

“Tentunya ini bisa menjadi hiburan murah meriah bagi masyarakat, sekaligus ajang kreativitas dengan menampilkan kearifan budaya,” terangnya.

Berita Menarik Lainnya:  PR Ansor Wonokusumo Gelar Gerakan Sedekah Sarapan Pagi

Bambang mengungkapkan, rangkaian acara HUT ke-817 ini telah dimulai sejak Minggu (6/11/2022) lalu.

Dimulai dari tingkat PAUD dan TK, kemudian berlanjut tingkat SD, SMP, SMA, dan terakhir OPD.

“Total ada sekitar 38 peserta yang ikut pada pawai tingkat OPD ini,” ujarnya.

Mengenai kriteria penilaian, ia menjelaskan sedikitnya terdapat 3 poin penting. Yakni kesesuaian tema, kemeriahan dan kreativitas masing-masing maket mobil, dan kekompakan para peserta pawai. “Poin-poin ini akan kami nilai nantinya,” tandasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *