Hardiknas 2021, Kadisdikbud Jombang Refleksikan Pendidikan di Masa Pandemi

Beritabangsa.com, Jombang – Agus Purnomo Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Jombang turut berperan dalam perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei 2021.

Merefleksikan pendidikan selama pandemi melanda, menurutnya pandemi ini juga mengimbas terhadap perkembangan di berbagai institusi pendidikan.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1023

Kendati pandemi terus menyerang pada sektor pendidikan, pandemi bukanlah halangan atau hambatan yang menyebabkan dekadensi pendidikan. Maka hal itu, sebagai bangsa seharusnya teruslah belajar dan menimpa ilmu menuju hal yang maju dengan setimpal kebaikan.

Berita Menarik Lainnya:  MTQ XXIX Jatim Resmi Ditutup, Gubernur Khofifah: MTQ Spirit Baru Jatim Bangkit

Disisi lainnya, guna memberantas pandemi dan mengembalikan produktivitas perkembangan pendidikan, ia mengungkapkan bahwa mengusir pandemi dengan kedepankan pendidikan.

“Mari berantas pandemi dengan mengedepankan pendidikan, karena selama pandemi ini, perkembangan pendidikan masih terhambat dengan kasus pandemi yang tak kunjung usai,” ujarnya kepada Beritabangsa.com, Sabtu (01/05/2021).

Lanjutnya, virus COVID-19 ini pantas diperjuangkan hingga tuntas dengan memprioritaskan pendidikan. Bagaikan perjuangan mati-matian yang dilakukan oleh sosok Bapak Pendidikan Indonesia yakni Ki Hadjar Dewantara dalam memperjuangkan bangsa Indonesia untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

Berita Menarik Lainnya:  Kadisdikbud Jombang: Metode Pembelajaran Tatap Muka Ini Tidak Selamanya

Menurutnya dari berbagai macam pemecah permasalahan Corona, itu masih tak kunjung tiba selesai. Maka pihaknya berharap dengan perjuangan peserta didik maupun pendidik dalam perkembangannya akan menyadarkan pandemi COVID-19 akan hilang dengan begitunya.

“Selain kesehatan yang perlu dijaga, memprioritaskan ilmu pendidikan juga pantas dalam pemberantasan virus yang dikenal Corona ini. Karena hal itu semacam suatu kebaikan yang perlu ditingkatkan dan digerakkan dengan nyata,” ungkapnya.

“Untuk memperkembangkan dalam pendidikan itu seperti memprioritaskan masa depan dengan pendidikan, gelar meliputi pameran, webinar, talkshow, pertunjukkan seni budaya, nonton dan diskusi film secara daring, hingga ziarah ke makam Ki Hajar Dewantara di Makam Wijaya Brata,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Masjid Al-Akbar Surabaya Siap Gelar Solat Ied Sesuai Prokes

Sementara itu, ia berharap akan segera selesai pandemi di bulan suci Ramadan dan pendidikan akan lebih berkembang merajut perkembangan bangsa dan negara Indonesia.

“Semoga masa pandemi segera tuntas selesai di bulan suci Ramadan ini, dan berharap seluruh pendidikan yang ada di Indonesia akan secepatnya berkembang untuk menemukan win solution from the problem today. Marhaban ya Ramadan maju pendidikannya bahagia warganya,” pungkasnya.

Reporter : Fa’iz
Publisher : Maab

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *