Halal Bihalal dan Ta’aruf DPW, DPC PDRI Se – Jatim ‘Dari Masjid Kita Bangkit’

Beritabangsa.com, Sidoarjo – DPW dan DPC PDRI (Partai Dakwah Rakyat Indonesia) secara berkala terus melakukan konsolidasi guna membentuk kader partai yang solid dan berkualitas.

Bertempat di Desa Sumput, Sukodono, Sidoarjo, Munawir Anshori, Ketua Majelis Syuro PDRI Jawa Timur, mengadakan acara halalbihalal dan taaruf dengan menghadirkan DR. Farid Okbah, Lc., Ketua Umum PDRI. Rabu, 26/05/2021.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1453

Hadir dalam acara tersebut adalah Baliya Musthofa, Ketua DPW PDRI Jawa Timur beserta pengurus, Ketua dari masing-masing DPC PDRI yang sudah terbentuk.
Kemudian Ainur Rofiq Sophiaan, Sekum KBPII Jatim, Chairul Djaelani , Majlis Syuro Partai Masyumi Reborn, serta Taufik Hidayat Ketua tim IT PDRI.

Dalam sambutannya, Munawir Anshori mengatakan, ada 15 kabupaten dan kota yang sudah terbentuk DPC PDRI, harapannya di bulan Juni 2021 nanti seluruh Kabupaten se Jatim sudah tuntas.

Berita Menarik Lainnya:  Wabup Bondowoso Pastikan Wisata Boleh Buka Dengan Prokes Ketat

Baliya Musthofa, selaku Ketua DPW PDRI Jatim menegaskan alasannya bergabung dengan PDRI, karena PDRI mempunyai program perbaikan ekonomi, sosial dan mencerdaskan rakyat. Dan terpenting adalah semuanya untuk kemaslahatan umat.

“Dari tempat ini mari kita mulai bangun ukhuwah islamiyah dan kita mulai perjuangan ini.
Ini amanah yg harus saya emban untuk berjuang dalam ekonomi dan sosial sekaligus mencerdaskan bangsa,” pungkasnya.

Sementara dalam pidato politiknya, DR. Farid Okbah, Lc., Menyimpulkan bahwa birokrasi ada 2 faktor, yakni infrastruktur yang meliputi Ormas, Yayasan, Perguruan tinggi, termasuk masyarakat di dalamnya.

Sedangkan yang kedua adalah Supra yang meliputi Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif. Dan ketiga hal itulah yang diperlukan oleh PDRI untuk melaju ke langkah selanjutnya dalam misinya mencerdaskan masyarakat lewat dakwah agar mengerti arti politik yang sebenarnya.

Berita Menarik Lainnya:  Makna Kemerdekaan Bagi Ketua BPC HIPMI Sidoarjo

“Kita akan masuk pada ketiganya lewat PDRI, dan itu semua tidak akan terwujud tanpa adanya kebersamaan,” jelas DR. Farid Okbah, Lc.

Masih menurut salah satu anggota Perkumpulan Ulama Sedunia tersebut, The right Man on The Right Place, bahwasanya dalam memberikan amanat haruslah pada orang yang tepat, sehingga rasa keadilan yang diinginkan oleh rakyat tercapai.

“Dengan memberikan tanggung jawab negara kepada ahlinya yaitu yang amanah, insyaallah tidak ada janji-janji palsu, tidak ada koruptor ataupun yang tipu sana tipu sini,” ungkapnya.

Menyinggung visi dan misi dari PDRI, DR. Farid Okbah, Lc, menjelaskan ada 4 hal penting yang harus dijalankan, di antaranya :
1. Mencerdaskan rakyat
2. Mensejahterakan rakyat
3. Melindungi tumpah darah/Negara, dan
4. Berpolitik bebas aktif untuk kepentingan nasional dan terbentuknya perdamaian dunia.

Pada kesempatan yang sama Dr. Masri Sitanggang, Wakil Ketua Umum PDRI, menegaskan PDRI adalah partai Islam Ideologis yang berpedoman pada Masyumi tahun 1945. Pada saat itu umat Islam benar-benar bersatu dalam kancah politik Indonesia.

Berita Menarik Lainnya:  Peringati Hari Lahir Pancasila Dengan Virtual, Wabup Irwan : Tanamkan Nilai Pancasila Dalam Setiap Individu

“Tidak seperti sekarang, umat Islam terpecah yang cenderung pragmatis dan kurang ideologisnya,” papar Masri Sitanggang.

“Maka dari itu tugas kita untuk mengubah pola pikir masyarakat agar mengerti dakwah kita ke arah mana, jangan ada lagi pembodohan yang membuat kita semakin terpuruk,” imbuhnya.

Dari Mesjid Kita Bangkit, masih menurut jebolan salah satu universitas di India tersebut, merupakan tagline PDRI yang harus digaungkan oleh para kader, agar mindset masyarakat berubah tentang politik dakwah yang dicanangkan oleh PDRI.

“Tanamkan Ideologis Islam yang Rahmatan Lil alamin, sehingga masyarakat kita mau berjuang untuk negara sesuai dengan porsinya masing-masing,” pungkasnya.

Reporter : Mawardi
Publisher : Ali Wafa

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *