Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa, Ranting NU Gandeng Ansor Gersempal

Beritabangsa.com, Sampang- Ranting NU menggandeng Ansor Gersempal Kecamatan Omben Kabupaten Sampang menggelar santunan anak yatim dan dhuafa, Rabu (28/4/21).

H. Mansur Ketua GP Ansor Ranting Gersempal mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata dari pengabdian GP Ansor untuk peduli terhadap fakir miskin dan anak yatim.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Bondowoso Targetkan Insentif Guru Ngaji Naik Menjadi Rp. 1.750 Ribu Tahun Depan
banner 1024x1453

“Sebagai generasi muda, kita harus peka terhadap lingkungan dan sosial, Ansor sebagai organisasi gerakan harus benar-benar menjadi penggerak sebagai bentuk pengabdian kita terhadap masyarakat, agar tercipta kemaslahatan untuk sesama,” kata H. Mansur.

“Kegiatan yang kesekian kalinya ini mengingatkan kita bahwa salah satu prinsip NU adalah kemaslahatan, dengan menyantuni anak yatim dan dhuafa, berarti kita memberikan kebahagiaan kepada mereka,” tambahnya.

Sementara itu, Ust Sakur mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersedekah demi lancarnya kegiatan tersebut.

Berita Menarik Lainnya:  Satu Diantara Enam Tersangka Penyalahgunakan Narkotika, Dikirim ke Liang Lahat

“Mewakili Pengurus Ranting NU dan Ansor semoga santunan ini bermanfaat bagi anak yatim dan dhuafa, berkah bagi yang bersedekah, sehingga kita dapat pahala di bulan Muharram yang mulia ini,” tutur Ust Sakur.

“Insya allah kegiatan ini akan terus berlanjut setiap bulan sekali, kami memohon doa kepada seluruh masyarakat agar kita terus dapat melakukan kegiatan ini tiap bulan sekali, agar menjadi kegiatan rutin Ranting NU dan Ansor Gersempal,” ujar Ust Sakur.

Berita Menarik Lainnya:  Keluarga Besar NU Pakal Gelar Buka Bersama dengan Anak Yatim Piatu

Karena, salah satu penerima santunan merasakan bahagia atas penerimaan santunan ini.

“Senang rasanya, jelas santunan ini sangat dibutuhkan untuk kebutuhan sehari-hari di bulan ramadan ini, semoga bisa setiap bulan,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut turut serta Rois Syuriah ranting NU Gersempal Ust Suhaifi Imron, dan Kasatkorkel Banser Gersempal komandan zamzami beserta anggota banser lainnya.

Reporter : Ramli Muhammad
Publisher : Maab

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *