Gebyar Perdana Bazar se-Kecamatan Dukun, Pelaku UMKM Raup Jutaan Rupiah

Bazar UMKM di Kecamatan Dukun
Salah satu stan yang ada di Bazar UMKM di Kecamatan Dukun, Gresik, Jatim.

BERITABANGSA.COM-GRESIK- Gebyar Perdana Bazar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) se-Kecamatan Dukun berlangsung meriah, berkah, dan laris manis. Betapa tidak, gelaran bazar selama tiga hari di sepanjang jalan Pasar Dukun itu membuat para pelaku UMKM sumringah, karena untung jutaan rupiah.

Tercatat, omzet diperkirakan mencapai Rp500 juta. Uang itu berputar selama Gebyar Perdana Bazar UMKM, mulai Kamis hingga Sabtu (18-20/8/2022).

Bacaan Lainnya
banner 1024x1023

“Alhamdulillah laris manis dagangan saya. Tapi sayang cuma 3 hari bazarnya. Kalau seminggu, wah tambah senang saya,” ungkap Vita, sambil kegirangan sebab meraup untung jutaan rupiah.

Berita Menarik Lainnya:  Gubernur Khofifah Lakukan Prosesi Mendhet Tirto lan Siti, Bawa Air dan Tanah Kedaton Majapahit ke IKN Nusantara

Tak hanya Vita, kebahagiaan usai bazar juga dirasakan pelaku UMKM lain, Ain Tahu Tek Kalirejo, Ade Kebab Kertosono, Laila Dukun Anyar, Puput Glagah, Ririn Padang Bandung, dan Yasmin Sidayu.

Salah satunya Aini, istri Kades Sembung Anyar dan Aliyah Halim, Ketua Fatayat NU Desa Kalirejo Dukun.

“Rata-rata para pelaku UMKM yang ikut bazar meraup keuntungan antara 500 ribu sampai 1 juta per hari. Dan pada hari kedua sampai dengan hari ketiga, keuntungan mereka meningkat 2-3 kali lipat,” ujar Cak Memet, Koordinator Gebyar Perdana Bazar UMKM se-Kecamatan Dukun, Selasa (23/8/2022).

Barokallah, Alhamdulillah turut senang menyaksikan para pelaku UMKM bisa bangkit kembali setelah nyaris 3 tahun terpuruk akibat pandemi,” tambahnya.

Berita Menarik Lainnya:  Kejar Kualitas Pendidikan, Diknas Gresik Gelar Bimtek

Lebih lanjut Cak Memet yang juga Koordinator Rakyat Pantura Bersatu (RPB) mengatakan, pihaknya bersyukur Bazar Perdana iji diikuti 23 stan desa, ada 3 desa absen dan peserta umum ada 45 stan.

Suasana meriah apalagi, masyarakat dihibur dengan penampilan d’Gandrung Akustic yang sangat memukau penonton.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar dan semarak. Terima kasih kepada jajaran Pemerintahan Kecamatan Dukun, Forkopimcam, para pelaku UMKM, Suara Rakyat Gresik (SRG), Komunitas Dukun Sumpek dan seluruh masyarakat Dukun serta para pengunjung dari luar Gresik, baik Lamongan maupun Surabaya,” ucap pria berambut gondrong ini dengan nada penuh syukur.

Berita Menarik Lainnya:  Meriahnya Pembukaan Bazar UMKM dalam Acara PHBN Desa Ngunut

Sementara Sekcam Dukun Heru Budi Setiawan yang setia mendampingi Gebyar Perdana Bazar UMKM dari awal sampai akhir menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membantu, mendukung penuh hingga acara bazar ini berjalan sukses, penuh berkah, dan laris manis.

“Semoga kegiatan bazar bagi para pelaku UMKM ini bisa diagendakan kembali guna bersama-sama bangkit pulihkan ekonomi yang sempat terpuruk akibat pandemi. Yakinlah, bersama kita pasti bisa sesuai dengan semangat HUT Kemerdekaan ke-77 RI “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, tandas Heru antusias bangkitkan ekonomi kerakyatan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *