Dua Komunitas Masyarakat di Jombang Kolaborasi Berbagi Takjil Buka Puasa

Beritabangsa.com, Jombang – Dua komunitas masyarakat di Jombang, kolaborasi bagikan takjil dan makanan untuk sahur bagi masyarakat. Komunitas Pemuda Inspiratif (Kompi) dan Sahabat Gus Fatchur (SGF) disepanjang Jalan Sentul, Tembelang, Jombang. Sabtu (1/5/2021).

Masduqi, Ketua Kompi Jombang mengatakan, kegiatan rutin seperti ini sering dilaksanakan sebagai bentuk rasa peduli sesama manusia. “Sebagai rasa peduli kepada sesama, terutama bagi yang kurang beruntung saat ini. Apalagi dimasa pandemi covid-19 seperti saat ini banyak yang kehilangan pekerjaan dan sulit untuk mencari nafkah,” ucapnya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kolaborasi Pemdes-Polsek Puger Door to Door Vaksin Warga
banner 1024x1453

Pengemis, gelandangan, pengendara motor, tukang becak, serta masyarakat umum yang berada dipinggir jalan Sentul, Kecamatan Tembelang, jadi sasaran takjil yang dibagikan. “Ada terdapat ratusan paket sahur mulai dari makan berat hingga makanan ringan yang kami bagikan, baik kepada pengemis, gelandangan, tukang becak, pengguna jalan, dan kaum duafa,” ungkapnya.

Kedepan, pihaknya dapat berkolaborasi dengan berbagai komunitas lain di Kabupaten Jombang. “Atas dasar kemanusiaan, bahwa derita mereka derita kita juga. Maka kegiatan seperti ini akan kami selenggarakan terus menjelang akhir ramadan ini,” tegasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Pamur Peduli, Bagikan Masker dan Takjil di Bulan Ramadhan

Dalam kesempatan yang sama, Totok Sumaryanto (56), perwakilan dari SGF, menyambut ajakan bagi takjil ini. Ia mengatakan, kegiatan kemanusiaan seperti ini patut kita tindak lanjuti dan jika bisa tidak hanya di momen ramadan saja.

“Kegiatan sangat positif, semoga kedepan bisa lebih banyak lagi kegiatan sosial seperti ini. Jadi tidak hanya di bulan ramadan saja, namun hari-hari biasa juga bagus,” ujar pria yang akrab disapa Totok ini.

Berita Menarik Lainnya:  Pererat Sinergitas, Begini Cara PC IPNU dan IPPNU Jombang

Pihaknya berharap dengan adanya kegaiatan sosial ini bisa sedikit meringankan beban mereka, terutama pada saat berbuka puasa. “Semoga bermanfaat bagi penerimanya dan kami aturkan terimakasih atas kontribisi kebaikan dari semua pihak yang mensukseskan kegiatan,” ringkasnya.

Reporter : Anggit Puji
Publisher : Maab

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 600x310

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *